Lebaran, Masyarakat Diminta Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Minggu, 24 Mei 2020 - 08:10 WIB
loading...
Lebaran, Masyarakat Diminta Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mencegah adanya konvoi malam takbiran di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Polres Metro Jakarta Pusat menggelar patroli di malam takbiran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, patroli dilakukan 200 personel yang disiagakan untuk menjaga.

"Kami bersama-sama dengan TNI dan pemerintah daerah, kita lakukan kita cek nanti apakah ada yang malam takbiran," kata Heru di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu 24 Mei 2020 malam

Dalam pelaksanaannya, Heru mengatakan operasi skala besar ini untuk mengantisipasi pelaksanaan takbiran di beberapa titik seperti Tanah Abang, Menteng, Palmerah, Bendungan Hilir dan Bundaran HI.

Sementara itu untuk seluruh Polsek di wilayah, menurut Heru, juga akan melakukan pengamanan yang lebih ketat "Kami bergerak yang berada di pos pengamanan, pos preventif, patroli kita lakukan kegiatan ini," ujarnya.
( )

Menjelang waktu Hari Raya Idul Fitri, Heru menatakan tidak ada kegiatan takbir keliling ataupun pengumpulan massa dalam jumlah banyak.

"Ini artinya masyarakat sudah paham dengan aturan yang ada," tutur Heru yang didampingi Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heribertus Ompusunggu.

Heru berharap, masyarakat di lingkungan Jakarta Pusat, dapat menuruti protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak selama pandemi Covid-19 ini.

"Masyarakat diminta untuk menuruti protokol keamanan yang ada. Serta tidak melakukan kerumunan massa," tutur Heru.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)