alexametrics

Jaga Takbiran dan Idul Fitri, 326 Personel Gabungan Pakai Protokol Kesehatan  

loading...
Jaga Takbiran dan Idul Fitri, 326 Personel Gabungan Pakai Protokol Kesehatan  
Sebanyak 326 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Foto/Yohannes Tobing/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polres Jakarta Utara menerjunkan 326 personel gabungan untuk mengamankan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Ratusan personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI dan pemerintah setempat.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan dari 326 personel yang telah disiapkan untuk pengamanan merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah. "Dari total 326 tersebut akan menjalankan tugas yang mulia," ujar Budhi di Mapolres Jakarta Utara, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Budhi dalam apel pengamanan Idul Fitri pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. "Pasukan ini berbeda dengan apel gelar pasukan pada tahun-tahun sebelumnya di mana kita saat ini tetap menjaga social distance dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," katanya. (Baca juga:Aplikasi-Aplikasi Ini Bikin Lebaran Virtual Anda di Rumah Makin Kece)



Dalam pengamanan malam takbiran dan juga pengamanan salat Idul Fitri 1441 Hijriah, Budhi meminta untuk seluruh anggota laksanakan imbauan dengan pendekatan terhadap pemuka agama dan masyarakat. "Banyak masyarakat salah memahami, bukan kita melarang adanya takbiran namun dengan situasi wabah seperti ini laksanakan takbiran dan sholat Idul fitri bisa lakukan dirumah dengan anggota keluarga kita," terangnya.

Selain itu Budhi menekankan bahwa di masa pandemi Covid-19, seluruh anggota maupun masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kondisi saat ini. "Suka tidak suka covid-19 itu ada di sekitar kita sama halnya dengan penyakit yang lain baik Kolera, TBC dan DBD. Oleh karena itu maka upaya kita agar tidak tertular atau terpapar adalah dengan mempedomani protokol kesehatan," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak