Puncak Arus Wisata Lebaran di Kawasan Puncak Bogor Diperkirakan Terjadi Sabtu-Minggu

Kamis, 11 April 2024 - 09:49 WIB
loading...
Puncak Arus Wisata Lebaran di Kawasan Puncak Bogor Diperkirakan Terjadi Sabtu-Minggu
Polisi memperkirakan puncak arus wisata di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor akan terjadi pada 13-14 April 2024. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Polisi memperkirakan puncak arus wisata di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor akan terjadi pada 13-14 April 2024. Nantinya, arus wisata akan berbarengan dan arus balik kendaraan pemudik lokal.

Hal itu dikatakan KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto ditemui wartawan di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Kamis (11/4/2024).



"Prediksi arus wisata maupun arus balik dikarenakan Jalur Puncak ini adalah sebagai jalur lintasan bagi arus balik pemudik lokal di Jabar maupun Jabodetabek memang nanti prediksikan akan jatuh di hari Sabtu atau Minggu," ujar Ardian.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau pengendara yang akan melintasi Jalur Puncak untuk selalu tertib berlalu lintas serta memastikan kendaraan dan pengemudinya dalam kondisi prima. Pemudik juga diminta ikuti arahan petugas di lapangan.

"Apabila cuaca di Puncak ini sering berubah, terkadang hujan lebat disertai angin kencang, ataupun turun kabut tebal, mohon memperhatikan menjaga kecepatan kendaraan, jaga jarak aman dengan kendaraan lain," imbaunya.

Sementara, tambah Adian, kondisi lalu lintas menuju kawasan Puncak pagi ini terjadi peningkatan volume kendaraan. Sehingga, polisi memberlakukan sistem one way dari arah Jakarta menuju Puncak.


"Antrean kendaraan kurang lebih sudah mencapai 1,5 kilometer. Sehingga saat ini Alhamdulillah sudah terbuka arah atas untuk one way dari Jakarta menuju Puncak," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)