H+1 Lebaran, Jalur Menuju Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap

Kamis, 11 April 2024 - 07:29 WIB
loading...
H+1 Lebaran, Jalur Menuju Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap
H+1 Lebaran, petugas gabungan menerapkan sistem ganjil genap menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan di jalur tersebut. Foto/MPI
A A A
BOGOR - H+1 Lebaran , petugas gabungan menerapkan sistem ganjil genap menuju Jalur Puncak , Kabupaten Bogor. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan di jalur tersebut.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 07.05 WIB terlihat aparat gabungan dari Satlantas Polres Bogor dan Dinas Perhubungan sedang memberlakukan ganjil genap. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dipersiksa satu persatu plat nomor kendaraanya oleh petugas.



Bagi plat nomor kendaraan yang berplat nomor genap langsung diputar balik. Sedangkan kendaraan berplat ganjil sesuai tanggal hari ini dapat melanjutkan perjalanannya menuju kawasan Puncak.

"Ambil kanan pak (putar balik), operasi ganjil genap," ujar salah satu petugas di lokasi kepada pengendara, Kamis (11/4/2024).

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan bahwa hari pertama Lebaran pihaknya tidak memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak. Karena, masih banyak aktivitas masyarakat untuk bersilaturahmi dan lainnya.

"Kita lihat situasinya untuk sementara hari H tidak ada rekayasa lalu lintas," ucap Rizky.


Tetapi, pada H+1 Lebaran pihaknya sudah mulai kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas salah satunya ganjil genap menuju kawasan wisata Puncak.

"Tapi H+1 sudah mulai kembali rekayasa lalu lintas," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)