Pakai Crane, Bangkai Helikopter Robinso Berhasil Diangkat dari Danau Buperta

Sabtu, 29 Mei 2021 - 04:34 WIB
loading...
Pakai Crane, Bangkai Helikopter Robinso Berhasil Diangkat dari Danau Buperta
Alat berat crane berhasil mengangkat bangkai Helikopter Robinson dari lokasi jatuh di Danau Buperta, Sabtu (29/5/2021) dini hari. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Setelah kurang lebih satu jam dilakukan evakuasi, akhirnya helikopter jenis Robinson R44 PK-RTO yang jatuh dapat diangkat dari Danau Buperta, Rawa Jemlung, Cibubur, Depok.

Pantauan MNC Portal Indonesia, pengangkatan dilakukan sejak pukul 00.15-01.20 WIB. Kapal berhasil diangkat oleh alat berat berupa crane.

Proses pengangkatan bangkai helikopter tersebut dilakukan dengan menali beberapa bagian bangkai kapal helikopter jenis Robinson R-44 tersebut. Setelah tertali dan kemudian crane yang telah disiapkan kemudinya menjulur sampai tali pengikat helikopter tersebut.

Setelah tali terpasang, crane yang telah menjulur tersebut mengangkat bangkai kapal tersebut. Setelah bangkai helikopter terangkat kemudian helikopter tersebut diletakan di alat berat berupa truk kemudian dibawa.

Diberitakan sebelumnya, helikoter jenis Robinson R44 PK-RTO milik Genesa Flight Academy jatuh di Situ Baru Rawa Jemlung, Buperta Cibubur, Jalan Raya Alternatif 1 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok pada Jumat 28 Mei sekitar pukul 09.30 WIB. Ricky mengungkapkan, helikopter yang jatuh terbang dari Bandara Wiladatika yang sudah masuk wilayah Jakarta Timur.

Setelah hampir 30 menit mengudara, helikopter jatuh di Situ Baru, Buperta. Sejumlah saksi mata menyatakan, helikopter itu jatuh tanpa mengeluarkan asap maupun meledak meski terdengar mesin dalam keadaan hidup. Tak lama setelah masuk danau, mesinnya mati.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)