Helikopter Latih Jatuh di Danau Buperta, Kapolres Depok: Kami Hanya Melakukan Pengamanan TKP Saja

Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:04 WIB
loading...
Helikopter Latih Jatuh di Danau Buperta, Kapolres Depok: Kami Hanya Melakukan Pengamanan TKP Saja
Danau Buperta, Cimanggis, Depok, lokasi jatuhnya helikopter latih sipil pada Jumat (28/5/2021).Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
DEPOK - Polres Depok menyerahkan sepenuhnya penyelidikan jatuhnya helikopter latih di Danau Buperta, Cimanggis, Depok, kepada pihak berwenang dalam hal ini Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) . Polres Depok hanya bertugas melakukan pengamanan tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi benar hari ini Jumat, 28 Mei 2021 tepatnya pukul 10.30 WIB ada heli latih yang jatuh di Danau Cibubur," ungkap Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, kepada wartawan Jumat (28/05/2021)
Imran menuturkan, pihaknya segera melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Sementara untuk penanganan selanjutnya akan diserahkan ke pihak berwenang."Penanganan yang selanjutnya oleh pihak berwenang kalau kami tidak menangani ya kita hanya mengamankan TKP saja," tuturnya

Imran juga memastikan terdapat dua orang di dalam, keduanya yaitu awak dan pilot. "Untuk pilot dan awaknya itu selamat," ujarnya. Mengenai kronologis insiden tersebut, Imran juga menyerahkan kepada pihak yang berwenang. Baca: Ini Spesifikasi Helikopter yang Jatuh di Danau Buperta

Sampai saat ini kondisi helikopter latih tersebut juga belum teridentifikasi."Kita belum tahu miliki siapa atau seperti apa nanti pihak yang berwenang." pungkasnya.

Sebelumnya pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, hingga pukul 18.44 WIB bangkai helikopter masih belum dievakuasi. Adapun dalam pandangan mata kondisi bangkai hanya terlihat ujung dari salah satu bagian pesawat.

Area lokasi kejadian terlihat gelap dan sepi tanpa aktivitas warga. Sementara juga tidak ada para petugas yang terlihat berjaga. Mereka hanya meninggalkan garis polisi di tempat kejadian.

Adapun Kasubag Humas Polres Metro Depok Kompol, Supriyadi juga menginformasikan bahwa proses evakuasi akan dilakukan malam ini. "Belum nunggu malam. Yang nangani KNKT, Infonya sempet datang dan malam ini akan dievakuasi." kata Kasubag Humas Polres Metro Depok Kompol, Supriyadi Jumat (28/05/2021).
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1536 seconds (10.101#12.26)