Tidak Mudik, Satu Keluarga di Cisauk Kok Bisa Reaktif Corona

Kamis, 27 Mei 2021 - 19:19 WIB
loading...
Tidak Mudik, Satu Keluarga di Cisauk Kok Bisa Reaktif Corona
Petugas medis melakukan swab tes antigen di Perumahan Griya Serpong Asri Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/5/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Satu keluarga terdiri dari lima orang yang tinggal di Perumahan Griya Serpong Asri Suradita, Cisauk, Kabupaten Tangerang terpapar Covid-19 .

Klaster perumahan ini terungkap setelah dilakukan swab test antigen secara door to door oleh petugas kepolisian. Dari penelusuran tersebut, ada 36 orang yang dites, 5 di antaranya reaktif.
Baca juga: Satu RT di Cilangkap Lockdown, Wagub Ariza Sebut Dampak dari Mudik

Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq mengatakan, 5 orang yang reaktif akan langsung dites PCR untuk diketahui hasilnya agar diambil tindakan. "Ada satu keluarga yang berjumlah lima orang reaktif sehingga langsung kami tindaklanjuti dengan proses PCR," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Sambil menunggu hasil tes PCR, keluarga ini diminta isolasi mandiri. Saat ini, petugas di lapangan tengah melakukan tracking kepada warga yang terlibat kontak erat.
Baca juga: Takut Swab Antigen, Pemudik Lawan Arah dan Masuk Jalan Tikus di Bekasi

"Jadi satu keluarga yang reaktif Covid-19 ini bukanlah warga yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2021. Kebetulan suami yang bersangkutan ini tertular Covid-19 di pabrik," ungkapnya.

Program swab antigen oleh pihak kepolisian masih berlangsung dan bagi warga yang ingin mengikuti tes dipersilakan serta gratis untuk warga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)