Takut Swab Antigen, Pemudik Lawan Arah dan Masuk Jalan Tikus di Bekasi

Rabu, 26 Mei 2021 - 18:33 WIB
loading...
Takut Swab Antigen, Pemudik Lawan Arah dan Masuk Jalan Tikus di Bekasi
Puluhan pemudik nekat melawan arah di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/5/2021).Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Puluhan pemudik nekat melawan arah di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/5/2021) sore. Itu dilakukan karena mereka enggan untuk di- swab test antigen di pospam penyekatan arus balik mudik di halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Pantauan SINDOnews di lokasi, sekira pukul 16.30 WIB, terlihat puluhan pengendara sepeda motor memutar balik kendaraannya sekitar 100 meter dari pospam tersebut. Kemacetan tidak terhindari di akses jalan menuju arah Jakarta maupun sebaliknya ke Pantura.

Bahkan, pemudik berusaha memasuk jalan tikus yang berada di Jalan Gang Kampung Kali Ulu untuk menghindari pos penyekatan itu.”Saya dari kampung enggak bawa hasil tes swab bang, makanya saya hindari saja lewat jalan situ," kata Syahrul Hidayat (29) pemudik dari Solo ini.

Dia hendak menuju Tangerang bersama anak dan istrinya harus mencari jalan tikus di wilayah tersebut. Meskipun harus memasuki gang-gang kecil yang sempit dan bertanya kepada warga setempat.”Karena saya takut di tes, makanya saya nyari jalan tikus biar lolos,” ungkapnya.

Sementara Galih (23), pemilik warung di Jalan Gang Kampung Kali Ulu mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB banyak pemudik yang memasuki jalan tersebut.”Dari jam 2 ya, banyak banget yang masuk gang sini, banyak yang nanya juga ke saya kalau lewat sini bisa atau enggak,” katanya.

Sekira pukul 17.00 WIB, petugas gabungan terdiri dari polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub yang mengetahui hal itu akhirnya menjemput pemudik yang nekat lawan arah dan menghalau mereka untuk memasuki jalan tersebut dan membawanya ke pos penyekatan untuk mengikuti tes swab antigen.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pos penyekatan arus balik yang sebelumnya di perbatasan Bekasi dan Karawang harus dipindahkan ke lokasi tersebut.”Jadi penyekatan arus balik tetap kita lakukan hingga 31 Mei 2021 mendatang,” ucapnya singkat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)