Belum Kantongi Izin, Ocean Park Serpong Batal Buka

Kamis, 27 Mei 2021 - 19:36 WIB
loading...
Belum Kantongi Izin, Ocean Park Serpong Batal Buka
Wahana permainan air Ocean Park, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali batal dibuka untuk masyarakat umum. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Wahana permainan air Ocean Park, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali batal dibuka untuk masyarakat umum.

Rencananya Ocean Park akan dibuka 1 Juni 2021. Pengumuman pembukaan telah disosialisasikan melalui akun resmi @OceanPark BSD City, namun akhirnya batal.
Baca juga: Pembukaan Wahana Air Ocean Park Serpong Belum Ada Izin, Satpol PP: Kalau Nekat Buka Kami Tutup

"Dikarenakan belum adanya ijin pembukaan obyek wisata wahana air per tanggal 1 Juni 2021 dari pemerintah daerah di wilayah Tangerang Selatan. Maka dengan ini kami memberitahukan bahwa Ocean Park saat ini masih tutup sementara untuk umum," tulis pengumuman itu dikutip Kamis (27/5/2021).

"Tutup sementara untuk umum sampai batas waktu yang diijinkan buka oleh pemerintah daerah. Sebelumnya mimin mohon maaf atas postingan pemberitahuan sebelumnya, bahwa untuk tanggal 1 Juni 2021, Ocean Park batal untuk buka," tambah akun @OceanPark.
Baca juga: Hore, Wahana Air Ocean Park Serpong Buka Lagi per 1 Juni

Pembatalan ini membuat netizen kecewa, padahal mereka sangat berharap wahana tersebut beroperasi dan sudah membuat jadwal keluarga. "Udah request libur bulan depan cuma buat ke situ malah tutup," cuit @romadhon.muhamad.313.

Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel Urip Supriyatna menegaskan jika tetap dibuka maka sama saja Ocean Park melanggar protokol kesehatan.

Pihaknya belum menerima pengajuan surat izin rekomendasi dari pengelola Ocean Park. Ditambah Tangsel masih zona oranye yang belum membolehkan wisata air dibuka. "Tangsel belum kuning. Bisa nabrak aturan gubernur," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)