Pembukaan Wahana Air Ocean Park Serpong Belum Ada Izin, Satpol PP: Kalau Nekat Buka Kami Tutup

Senin, 24 Mei 2021 - 18:26 WIB
loading...
Pembukaan Wahana Air Ocean Park Serpong Belum Ada Izin, Satpol PP: Kalau Nekat Buka Kami Tutup
Wahana air Ocean Park, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Rencana pembukaan wahana permainan Ocean Park, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , pada 1 Juni 2021 sepertinya bakal menemui kendala terkait perizinan.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel menegaskan hingga kini belum mengeluarkan izin rekomendasi pembukaan kolam renang terbesar di Tangerang Raya tersebut, karena melabrak aturan gubernur.



Plt Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel, Urip Supriyatna, mengatakan hingga kini belum menerima pengajuan izin pembukaan kolang renang itu.

"Belum ada pengajuan surat rekomendasinya, dan kalau izin keramaian itu dari kepolisian. Belum boleh buka, kan Tangsel belum kuning. Bisa nabrak aturan gubernur," tegasnya, Senin (24/5/2021).

Menurutnya, rencana pembukaan Ocean Park pada 1 Juni 2021 akan menabrak aturan Gubernur Banten. Pihaknya berharap pengelola tidak gegabah dengan nekat membuka wahana tanpa mengantongi izin.



Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel), Sapta Mulyana mengatakan, tanpa izin rekomendasi dan dikecualikan, wahana hiburan dilarang buka.

"Saya pastikan sesuai edaran enggak ada yang berani buka tanpa izin. Kalau besok dia buka, saya siap menutup. Kecuali ada izin dari yang berwajib," tegas Sapta.

Dalam aturan zona, wilayah yang termasuk zona kuning dan hijau dibolehkan membuka lokasi wisata. Namun, tanpa izin dan rekomendasi dari pihak terkait, hal itu menjadi tidak mungkin dilakukan.

"Emang untuk area zona kuning, apalagi zona hijau, enggak dilarang. Tetapi tetap melaksanakan prokes dengan seizin dinas terkait, yakni Dispar dan Satgas Covid-19. Kalau enggak ada izin, ya enggak boleh buka," pungkas Sapta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)