Modus Tanya Alamat, 4 Pemuda Gasak Ponsel Lansia di Koja

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:19 WIB
loading...
Modus Tanya Alamat, 4 Pemuda Gasak Ponsel Lansia di Koja
Pria lanjut usia, Asmin (67),jadi korban begal ponsel di Koja, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Empat pemuda tanggung menjambret ponsel seorang pria lanjut usia (lansia) di Jalan Rawa Badak 1, Koja, Jakarta Utara, Senin 24 Mei 2021 sekitar pukul 04.45 WIB dini hari.

Korban bernama Asmin (67), mengatakan bahwa aksi penjambretan tersebut terjadi sangat cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik ketika kondisi sekitar dalam keadaan sepi.

Asmin menjelaskan, sebelum peristiwa penjambretan dirinya sedang menunggu waktu pagi sambil duduk di depan warung milik keluarganya.

Tidak berapa lama kemudian, dirinya melihat empat pemuda tanggung dengan berboncengan membawa dua sepeda motor terlihat mondar mandir di depannya.

"Saya lihat itu kok mondar-mandir, sampai jembatan balik lagi," kata Asmin kepada wartawan di lokasi, Selasa (25/5/2021).

Tidak lama, kata dia, empat pemuda tersebut berhenti di depannya duduk. Salah satu pemuda turun dari motornya dan menghampiri Asmin, menanyakan alamat. Sementara itu, salah satu pemuda turut dari motor dan menghampiri belakang Asmin.

"Yang satu nanya, Pak, Gang 27 di mana? Saya bilang di sana kalau nomor 27, di Jalan Deli," tuturnya.

Namun saat menjawab, pemuda yang berada di belakang Asmin langsung menggasak ponsel yang ditaruh di atas bangku.

Usai menggasak ponsel Samsung warna putih, kawanan jambret tersebut langsung kabur. "Pas tahu Hp enggak ada. Saya kejar terus saya timpuk pakai kaleng tempat rokok, kena tuh punggungnya, tapi bisa kabur," terang Asmin.

Akibat aksi penjambretan ini, Asmin mengaku dirinya rugi sekitar Rp500 ribu. Dirinya juga mengatakan tidak mau melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib karena sudah ikhlas.

"Saya sih ikhlas, orang cuma Hp doang, masalah kecil enggak usah lapor polisi," pungkasnya.

Peristiwa penjambretan inipun sempat terekam kamera CCTV dari Gedung Pompa Pinang dan viral di media sosial.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)