Polres Metro Jakarta Selatan Siapkan 30 Ton Beras untuk Warga yang Isolasi Mandiri

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:39 WIB
loading...
Polres Metro Jakarta Selatan Siapkan 30 Ton Beras untuk Warga yang Isolasi Mandiri
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, saat menemui warga, Kamis (20/5/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan telah menyalurkan 19 ton beras kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, baik sebelum dan sesudah Lebaran 2021. Dengan begitu, kebutuhan warga yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, dapat terpenuhi.

"Ini dikhususkan untuk warga yang isolasi mandiri agar tidak khawatir kekurangan kebutuhan pangan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Total ada 30 ton beras yang disiapkan Polres Metro Jakarta Selatan, dimana sudah menyalurkan dua kali beras, masing-masing sebesar satu ton melalui 10 polsek di wilayah Jakarta Selatan.



"Sekarang masih ada 11 ton lagi. Akan saya dorong ke polsek supaya pendistribusiannya tidak terlalu jauh, ini dikhususkan kepada masyarakat yang isolasi mandiri," tuturnya.

Menurut Kapolres, penyaluran bantuan pangan itu dilakukan untuk memastikan kebutuhan warga yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan terkait penanganan Covid-19, Polres Metro Jakarta Selatan hingga saat ini sudah memasuki tahap pelacakan kontak erat warga yang positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swap antigen.

Sebelumnya, polisi bersama TNI dan pemerintah daerah menggerakkan tes swap antigen kepada warga yang sudah kembali ke Jakarta seusai mudik Lebaran, yang diselenggarakan di setiap polsek dan posko di Kampung Tangguh Jaya (KTJ).



"Ada beberapa sistem yaitu statis, 'door to door' dan ada juga mobiling, kami tempatkan mobil di beberapa sudut kota yang sering ada aktivitas masyarakat juga dilaksanakan swab antigen," katanya.

Hasilnya, mayoritas pemudik yang dites swap antigen negatif Covid-19 dan hanya satu dua warga yang positif. Warga yang positif berdasarkan tes swab antigen kemudian wajib isolasi mandiri dan selanjutnya akan dites usap berbasis polymerase chain reaction (PCR).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)