57 Pemudik Reaktif Covid Diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran

Rabu, 19 Mei 2021 - 16:45 WIB
loading...
57 Pemudik Reaktif Covid Diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran
Sebanyak 57 pemudik asal Jakarta diisolasi di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka terkonfirmasi reaktif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan tes swab antigen. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 57 pemudik asal Jakarta diisolasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran , Jakarta Pusat. Mereka terkonfirmasi reaktif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan tes swab antigen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sebanyak 74 pemudik lainnya menjalani isolasi mandiri. Kemudian 17 pemudik dirujuk ke rumah sakit dan wisma asal tempat tinggalnya yang berada di pinggiran Jakarta. "Total ada 148 yang reaktif atau positif Covid-19," ujarnya, Rabu (19/5/2021).
Baca juga: Polsek Tambora Siapkan Ribuan Alat Swap Antigen dan PCR Gratis bagi Pemudik

Selain 57 orang dirujuk ke Wisma Atlet, sisanya pemudik Covid dirujuk ke tempat lain karena berasal di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Kami koordinasi misalnya rumahnya di Lebak, Banten, kemudian dijemput satuan tugas (satgas) dibawa ke sana,” ucapnya.

Dia mengingatkan masyarakat patuh melakukan tes swab antigen sebelum kembali ke Jakarta. Dia tak ingin ada pemudik yang kembali tanpa sadar dirinya membawa Corona. “Bagaimana kalau dia lolos tanpa kita tahu dia positif. Apakah tidak menjadi klaster buat warga?” kata Yusri.
Baca juga: Anies Sambangi Rumah Warga yang Pulang Mudik di Sunter Agung

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau warga yang hendak kembali ke Jakarta usai melaksanakan mudik harus menyertakan surat bebas Covid-19. Jika tidak, mereka diminta menjalani isolasi mandiri dan melaksanakan swab antigen yang telah disediakan.

Dia memastikan seluruh warga dari luar daerah yang hendak kembali ke Jakarta tidak akan lolos dari pemeriksaan di pos-pos penyekatan dan check point. Dalam pemeriksaan ini pihaknya juga turut melibatkan basis komunitas seperti Babinsa, Babinkamtibmas, RW hingga RT.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)