Polsek Tambora Siapkan Ribuan Alat Swap Antigen dan PCR Gratis bagi Pemudik

Rabu, 19 Mei 2021 - 15:25 WIB
loading...
Polsek Tambora Siapkan Ribuan Alat Swap Antigen dan PCR Gratis bagi Pemudik
Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi, saat meninjau pelaksanaan tes swab antigen di kantornya, Rabu(19/05/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Polsek Tambora menyiapkan pemeriksaan tes swap antigen maupun PCR Covid-19 gratis di Posko Kampung Tangguh Jaya , Kelurahan Roa Malaka, Jakarta Barat. Adapun pemeriksaan menyasar pemudik yang telah kembali dari kampung halaman masing-masing.



"Kami menindaklanjuti program tiga pilar dari Gubernur DKI Jakarta,Pamdam Jaya,dan Kapolda Metro Jaya untuk melakukan swab antigen maupun PCR kepada para warga yang baru kembali dari kampung halaman," ujar Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi, Rabu(19/05/2021)

Faruk melanjutkan, tujuan disiapkannya pemeriksaan tes swap antigen maupun PCR gratis untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Hal ini karena pihaknya telah memprediksi adanya peningkatan penyebaran virus corona pada masa libur hari raya.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dimana seperti kita ketahui, setelah pelaksanaan libur panjang atau mudik Lebaran kecenderungannya akan meningkat." lanjutnya



Faruk membeberkan pihaknya telah mempersiapkan ribuan alat tes covid berupa tes swap antigen maupun PCR. Pihaknya akan terus menyiapkan posko sampai dengan tanggal 30 Mei 2021.

"Kami siapkan ribuan itu alat antigen maupun PCR. Kami buka posko ini sejak hari Minggu tanggal 16 sampai dengan tanggal 30 Mei mendatang," tutupnya

Sebelumnya, Kapolsek Tambora telah menyampaikan imbauan kepada warga yang diswab. Kapolsek juga mengajak warga Kecamatan Tambora yang telah melaksanakan mudik Lebaran 2021, agar mengikuti tes swab antigen gratis yang telah disediakan dari Polsek Tambora.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)