Wisata Air di Sawangan Depok Dibuka, Pengunjung Bingung Bagaimana Caranya Menerapkan Prokes

loading...
Wisata Air di Sawangan Depok Dibuka, Pengunjung Bingung Bagaimana Caranya Menerapkan Prokes
Wisata air Pasir Putih di Sawangan, Depok, Sabtu (15/5/2021) penuh pengunjung. Namun, mereka bingung bagaimana ketika berada di kolam renang harus menerapkan prokes. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Pemkot Depok membuka tempat rekreasi termasuk wisata air saat libur Lebaran. Namun, pengunjung dibatasi hanya 30 persen dan wajib mengikuti protokol kesehatan .

“Iya mal dan wisata air saja yang diizinkan (buka) itu pun harus menerapkan prokes 5M dan pembatasan hanya 30 persen pengunjung,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, Sabtu (15/5/2021).
Baca juga: Tak Hanya Ancol, Taman Mini Besok Tutup demi Antisipasi Pengunjung Membeludak



Karena dibuka hari ini wisata air Pasir Putih di Sawangan, Depok penuh pengunjung. Pengelola mengklaim telah melakukan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan. Hanya saja pengunjung bingung bagaimana ketika berada di kolam renang harus memakai masker. “Prokes iya kita ikuti. Tapi pas di kolam gimana, apa harus pakai masker juga?” kata Yanni Aprilia, salah satu pengunjung.

Dia juga sebisa mungkin tidak berdekatan dengan pengunjung lain. Namun, ketika sudah di kolam dia pun mengaku bingung harus seperti apa. “Maksudnya jaga prokes di kolam renang pakai masker. Pakai hand sanitizer habis berenang,” ucapnya.
Baca juga: Kendaraan Sulit Bergerak, Akses Menuju Gerbang Masuk Taman Mini Macet hingga 5 Kilometer

Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing mengatakan, di Kolam Renang Pasir Putih situasi terpantau kondusif. Dari total 6.000 pengunjung saat normal kini hanya dibatasi 1.000 orang saja yang diperbolehkan masuk. “Kami sudah melaksanakan pemantauan pengawasan pengunjung yang berlibur dan mengimbau pengelola agar mengurangi kapasitas hanya 30 persen saja dari total kapasitas area. Bagi masyarakat juga diimbau mematuhi prokes 5M,” ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top