Tak Hanya Ancol, Taman Mini Besok Tutup demi Antisipasi Pengunjung Membeludak

Sabtu, 15 Mei 2021 - 17:33 WIB
loading...
Tak Hanya Ancol, Taman Mini Besok Tutup demi Antisipasi Pengunjung Membeludak
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tidak hanya Taman Impian Jaya Ancol yang tutup besok atau Minggu (16/5/2021), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga bersiap menutup kunjungannya. Hal itu untuk mengantisipasi antusias masyarakat menghabiskan liburan Lebaran 2021.

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan, imbas membeludaknya kunjungan pada hari ini Sabtu 15 Mei 2021 TMII bakal ditutup sementara. Menurutnya, bukan hanya TMII yang tutup melainkan seluruh tempat wisata di Jakarta.
Baca juga: Ingat! Tempat Rekreasi Ancol Ditutup sampai Besok

"Hari ini kami baru dapat info dari pimpinan kami dari direktur operasional bahwa seluruh tempat wisata di DKI akan ditutup. Apabila ditutup kita siap untuk menutup," ujar Adi, Sabtu (15/5/2021).

Penutupan ini sebagai langkah menghindari munculnya klaster Covid-19 di tempat wisata. Dia menegaskan meski penerapan protokol kesehatan telah dilakukan tak menutup kemungkinan penularan terjadi.
Baca juga: Kendaraan Sulit Bergerak, Akses Menuju Gerbang Masuk Taman Mini Macet hingga 5 Kilometer

Sebelumnya, pintu masuk menuju TMII sempat ditutup imbas membeludaknya kunjungan wisatawan pada hari ini. Jumlah pengunjung mencapai 24 ribu orang. Akibat buka tutup pintu masuk kemacetan pun tak terelakan lantaran para pengunjung terpaksa bergiliran.

"Jadi kalau belum ada yang keluar lagi terpaksa pengunjung yang belum masuk menunggu dulu," kata Adi.

Buka tutup pintu masuk TMII untuk menghindari terjadinya kerumunan pengunjung. Sebab, sesuai ketentuan PPKM dalam kondisi pandemi Covid-19 kapasitas tempat wisata dibatasi sebesar 30 persen. "Daya tampung TMII pada PPKM yaitu 18.000 orang. Karena ini aturan yang sudah disepakati kita taati dengan baik begitu pula dengan penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)