Mantan Suami Nindy Ayunda hanya Dituntut 1 Tahun dalam kasus Sabu dan Senpi, Ini Kata Pengamat

Rabu, 12 Mei 2021 - 17:07 WIB
loading...
Mantan Suami Nindy Ayunda hanya Dituntut 1 Tahun dalam kasus Sabu dan Senpi, Ini Kata Pengamat
Askara Parasady Harsono, mantan suami artis Nindy Ayunda, dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Askara Parasady Harsono , mantan suami artis Nindy Ayunda, dituntut satu tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin 10 Mei 2021. Diketahui Askara terjerat atas dugaan penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api secara ilegal.

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar, memaparkan alasan pihaknya hanya menuntut Askara Harsono selama 1 tahun penjara.

Menurut Edwin, sebagaimana fakta bahwa terdakwa terbukti sebagai penyalaguna narkotika urine positife mengandung sabu. Sesuai hasil assesment dari Badan Narkotika Nasional Provinsi, terdakwa harus direhabilitasi.

"Bahwa barang bukti happy five jumlahnya 1,5 butir," kata Edwin dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).



Lalu, kata Edwin, soal kepemilikan senjata api yang ditemukan berada dalam brankas magazine tanpa peluru, dan peluru lengkap jumlahnya di dalam kotak.

"Senpi (Tidak sedang di bawah terdakwa). Lalu terdakwa menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulanginya, terdakwa masih muda dan memiliki tanggungan anak, terdakwa selama persidangan bersikap sopan," tutup Edwin.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, mengatakan, dalam kasus tersebut semua pihak harus dapat menghormati putusan majelis hakim.

"Nanti biar masyarakat yang menilai ada rasa keadilan. Kalau dinilai terlalu ringan, tentu tugas jaksa mengajukan banding dan itu diizinkan undang-undang," kata Edi.

Menurut pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta itu, publik harus melihat berkas Askara yang diajukan dari polisi ke pihak kejaksaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)