Forum Masjid-MUI Tangsel Serukan Salat Ied Pakai Qunut dan Atribut Palestina

Rabu, 12 Mei 2021 - 15:19 WIB
loading...
Forum Masjid-MUI Tangsel Serukan Salat Ied Pakai Qunut dan Atribut Palestina
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) beserta MUI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerukan agar jamaah salat Idul Fitri 2021 membacakan doa qunut nazilah sekaligus mengenakan atribut Palestina .

Hal itu sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina atas aksi brutal zionis Israel beberapa hari terakhir. Data terbaru menyebutkan 32 warga Palestina tewas akibat serangan udara militer zionis ke kawasan Gaza.
Baca juga: Masjid Al-Azhar Jaksel Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan

"Kita menyerukan pelaksanaan salat Ied besok semua jamaah di Tangsel kompak memakai atribut Palestina. Ini sebagai bentuk dukungan atas saudara-saudara kita di sana atas perbuatan brutal pasukan Israel," kata Ketua FDKM Tangsel Arif 'Faathir' Hidayat, Rabu (12/5/2021).

Seruan itu telah disebar ke berbagai grup pengurus masjid di Tangsel. Diharapkan pada pelaksanaan salat Ied para jamaah membawa apapun atribut Palestina baik syal, kopiah, sajadah, dan sebagainya.

“Saat salat Ied membacakan qunut lalu berlanjut misalnya bertemu keluarga semua membawa atribut Palestina sehingga mengalirkan dukungan atas kondisi saudara-saudara kita di Palestina," ujar Arif.
Baca juga: Tentara Israel Serang Jamaah Salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa, Pengusaha Milenial: Ini Biadab!

Sekretaris MUI Tangsel Abdul Rozak mempersilakan jamaah mengenakan atribut Palestina pada pelaksanaan salat Idul Fitri besok. Menurutnya, upaya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap derita sesama muslim yang kini dirasakan masyarakat Palestina.

"Itu sebagai bentuk ekspresi kepedulian terhadap sesama umat Islam, saudara kita di Palestina. Itu sah-sah saja. Tapi yang paling penting adalah doanya, doa qunut nazilah," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)