Masjid Al-Azhar Jaksel Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:41 WIB
loading...
Masjid Al-Azhar Jaksel Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan
Masjid Agung Al-Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan menggelar salat Ied dengan jamaah terbatas dan tetap diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan Masjid Istiqlal yang meniadakan salat Idul Fitri , Masjid Agung Al-Azhar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan akan menggelar salat Ied dengan jamaah terbatas dan tetap diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar Iding mengatakan, besok pihaknya tetap menggelar salat Ied di lapangan Masjid Agung Al-Azhar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jamaah diharuskan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. "Jumlahnya itu dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas lapangan," ujarnya, Rabu (12/5/2021).
Baca juga: 52 Tahanan KPK Laksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Rutan Pomdam Jaya Guntur

Jumlah dimaksud sekitar 5 ribu jamaah lantaran lapangan Masjid Agung Al-Azhar bisa menampung sekitar 10.000 jamaah. Pihaknya juga telah menyiapkan petugas untuk mengingatkan dan mengawasi jamaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan. "Mulai pukul 07.00 WIB, jamaah diharapkan membawa sajadah sendiri," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)