Besok Ditutup untuk Para Peziarah, Begini Kondisi TPU Karet Bivak

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:46 WIB
loading...
Besok Ditutup untuk Para Peziarah, Begini Kondisi TPU Karet Bivak
Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak masih terlihat sepi dan belum ada peziarah yang datang. MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak masih terlihat sepi dan belum ada peziarah. Pantauan MNC Portal Indonesia pada Selasa (11/5/2021) pukul 13.00 WIB, hanya ada sejumlah petugas makam dan beberapa pedagang.

Petugas keamanan juga terlihat pada pintu masuk TPU Karet Bivak. Mereka mendirikan posko untuk mempersiapkan pengawasan terhadap pengunjung yang datang. Ada rombongan pengunjung yang datang untuk melakukan prosesi pemakaman,bukan untuk berziarah. (Baca juga; Ziarah Kubur Dilarang, Pengunjung Tempat Wisata Dibatasi 30% )

Adapun TPU Karet Bivak juga sudah menutup kantornya, tidak ada pegawai kantor di sekitaran. Sebelumnya Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan melakukan penutupan kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Jakarta Pusat mulai Rabu (12/05/2021). (Baca juga; Sudah Dilarang Mudik Terus Berlebaran di Rumah, Kini Ziarah Kubur pun Dibatasi )

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma membeberkan alasan ditutup untuk mengantisipasi adanya penularan virus COVID-19. Adapun penutupan ini nantinya akan dilaksanakan mulai 12 Mei 2021 sampai 16 Mei 2021. Pada masa penutupan itu, pengungjung yang diperbolehkan datang hanya untuk melaksanakan prosesi pemakaman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)