Pasar Tanah Abang Tutup Mulai Besok, Ini Kata Pedagang

Selasa, 11 Mei 2021 - 11:50 WIB
loading...
Pasar Tanah Abang Tutup Mulai Besok, Ini Kata Pedagang
Sejumlah pedagang tidak mempermasalahkan penutupan di kawasan Pasar Tanah Abang, sebab dilaksanakan hanya sebentar. Foto/MNC Portal/Jonathan Simanjutak
A A A
JAKARTA - Sejumlah pedagang tidak mempermasalahkan penutupan di kawasan Pasar Tanah Abang , sebab dilaksanakan hanya sebentar. Diperkirakan penutupan hanya selama sepekan untuk melakukan perawatan.

"Kalau penutupan saat awal corona ada lebih lama, bisa sampai dua minggu,sekarang cuman satu minggu. Saya selaku karyawan pedagang dan orang sini sih senang aja." kata Ibu Diana kepada MNC Portal Indonesia Selasa (11/5/2021). (Baca juga; Pasar Tanah Abang Ramai Kembali, Terjadi Peningkatan 6% Kasus Aktif COVID-19 di Jakpus )

Dia mengaku sudah menerima informasi penutupan ini dari pengelola dalam bentuk pengumuman. Sementara menanggapi keramaian yang sempat viral sebelumnya, menurut dia, di kalangan pedagang merupakan hal yang biasa.

"Sudah dikasih tau dari pengelola, ada pengumumannya. Biasa aja kalau itu,karena memang pas sama hari sabtu-minggu, disini sabtu minggu itu hari pasar,jauh dari sebelum corona itu pasti ramai sabtu minggu. Kalau dishootnya hari biasa pasti kelihatan normal." lanjutnya.

Menurutnya juga semua kios tidak terbatas pada semua blok akan ditutup. Namun berdasarkan pengamatannya biasanya pedagang kaki lima akan tetap berjualan. "Tutup semua blok nanti, tapi biasanya sih saya liat pkl masih jualan,itu nanti kucing kucingan juga pasti sama Satpol PP." tutupnya.

Senada dengan Ibu Diana, Fadli penjual perangkat salat di Blok A juga tidak mempermasalahkan adanya penutupan. Penutupan ini menurut dia juga singkat dan pembeli juga masih berlebaran. (Baca juga; Ini Wajah Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan Kedungwaringin Bekasi )

"Sudah diinformasikan dari seminggu lalu mungkin ya. Tidak ada masalah karena biasanya pembeli juga merayakan lebaran bersama keluarga dulu, kalau cuman sebentar gak masalah." kata Fadli Selasa (11/05/2021).

Sebelumnya penutupan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu akan dilakukan mulai Rabu 12 Mei 2021, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri pada Kamis 13 Mei 2021. Sementara hari Selasa 11 Mei 2021 pedagang hanya bisa berjualan sampai pukul 14.00 WIB.

Adapun penutupan ini diinformasikan bersamaan dengan dilangsungkannya perawatan gedung pada kawasan Pasar Tanah Abang. Perawatan itu meliputi pembersihan area pasar, perawatan suku cadang pada gedung dan bagian-bagian lain.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)