Ini Wajah Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan Kedungwaringin Bekasi

loading...
Ini Wajah Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan Kedungwaringin Bekasi
Sebanyak empat orang provokator diamankan petugas di titik penyekatan Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/5/2021) dini hari. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Sebanyak empat orang provokator diamankan petugas di titik penyekatan Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi , Selasa (11/5/2021) dini hari. Keempat orang yang diamankan menjadi provokator agar para pemudik menerobos barikade petugas di titik penyekatan tersebut.

Peristiwa itu bermula saat pemudik yang diputar balik itu berhenti dibahu jalan di jalur arah ke Jakarta. Petugas meminta pemudik untuk kembali pulang ke rumah. Permintaan itu tidak didengar, justru mereka membunyikan klakson hingga terdengar teriak agar semua memutar arah menuju ke kampung halamannya. (Baca juga; Tak Mau Kebobolan Lagi, Polisi Ubah Strategi Penyekatan Pemudik di Perbatasan Bekasi-Karawang )



Suasana semakin tidak kondusif, para pemotor hendak melawan arah. Petugas terus berusaha mencegahnya. Sorak sorak hingga teriakan dari pemudik membuat petugas mengamankan sejumlah orang yang menjadi provokator dan menantang petugas. "Kamu ini jangan teriak-teriak, kamu provokator. Bawa-bawa," kata perwira polisi di lokasi.

Ada sebanyak empat orang diamankan petugas kepolisian dan dibawa ke Posko Penyekatan. Mereka dibawa ke Posko Penyekatan guna dilakukan pendataan serta pembinaan. Arus pemudik yang melintasi Jalur Pantura, Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang semakin ramai saat lewat tengah malam, pada Selasa (11/5/2021). (Baca juga; Jalur Perbatasan Bekasi-Karawang Kembali Diserbu Pemudik, Polisi Pecah Konsentrasi Massa )

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pemudik mulai berdatangan tadi malam sekitar pukul 00.20 WIB. Kendaraan yang didominasi sepeda motor terus berdatangan memadati titik penyekatan tersebut. Awalnya kepadataan kendaraan terjadi hanya sekira satu kilometer, saat ini kemacetan terjadi mencapai tiga kilometer lebih.

Saat ini kemacetan terjadi tak hanya di jalur arah ke Karawang. Akan tetapi juga arah menuju ke Jakarta. Hal itu disebabkan sejumlah pengendara motor berhenti dipinggir jalan dan hendak nekat melawan arus.”Petugas terus mencegah para pemotor yang hendak lawan arus di lokasi tersebut dan malam tadi bisa terkendali,” tegasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top