Tak Mau Kebobolan Lagi, Polisi Ubah Strategi Penyekatan Pemudik di Perbatasan Bekasi-Karawang

Senin, 10 Mei 2021 - 19:39 WIB
loading...
Tak Mau Kebobolan Lagi, Polisi Ubah Strategi Penyekatan Pemudik di Perbatasan Bekasi-Karawang
Penyekatan polisi di Pos Kedungwaringin, Bekasi. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Untuk mengantisipasi kejadian serupa ribuan pemudik lolos di lokasi pos penyekatan Kedungwaringin atau perbatasan Bekasi dan Karawang, kepolisian mengubah strategi penyekatan. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan.



Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, mengatakan, titik penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang akan dibagi menjadi dua pos.

Rekayasa lalu lintas ini untuk mencegah jebolnya barikade kepolisian oleh para pemudik yang menggunakan sepeda motor seperti terjadi pada Minggu malam (9/5).

Rencananya, ada dua titik penyekatan. Pertama titik penyekatan di lokasi yang sama di Kedungwaringin.


“Nanti kita sortir kendaraan bermotor roda dua di sini. Nanti motor kita alihkan menggunakan lajur sebelah kanan, paling kanan sehingga mudah disortir,” ujarnya, Senin (10/5/2021).

Sedangkan kendaraan roda empat dan selebihnya akan dipilah disekat pertama di putaran Mareleng yang menjadi titik penyekatan kedua.

Dengan demikian, petugas tidak lagi kewalahan menghalau para pemudik yang mencoba menerobos barikade. Saat ini, pemerintah terus mensosialisasikan larangan mudik kepada warga dan kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)