Pangdam Jaya Akan Sikat Debt Collector yang Bikin Resah Masyarakat

Senin, 10 Mei 2021 - 16:56 WIB
loading...
Pangdam Jaya Akan Sikat Debt Collector yang Bikin Resah Masyarakat
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat jumpa pers di Makodam Jaya, Senin (10/5/2021). Foto: SINDOnews/ Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman benar-benar geram dengan ulah para debt collector yang kerap menakuti masyarakat. Pangdam menegaskan akan menumpas tuntas segala aksi premanisme di Jakarta.

"Sangat disayangkan para debt collector tidak menghormati, menghargai, ada petugas di situ, anggota TNI yang mencoba membawa kendaraannya untuk dibawa ke rumah sakit. Tidak ada maksud lain, hanya untuk menolong masyarakat," ujar Dudung di Makodam Jaya, Senin (10/5/2021).

Oleh karena itu, Dudung menegaskan akan menindak tegas para debt collector yang berulah dan bertindak sewenang-wenang.



"Saya sudah koordinasi dengan Kapolda, bahwa perilaku-perilaku debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu memanfaatkan pihak-pihak tertentu sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain. Seperti geng motor dan sebagainya. Kita akan tumpas," tandasnya.

Pangdam menegaskan tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat. Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang memberikan rasa cemas dan rasa ketakutan di tengah masyarakat.



"Kita ciptakan di DKI Jakarta ini harus tenteram, damai, dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan," tegasnya.



Ia pun meminta warga untuk tidak segan-segan melaporkan apabila melihat atau menjadi korban dari aksi premanisme.

"Saya imbau kepada masyarakat apapun yang menjadi permasalahan-permasalahan di wilayah Jabodetabek ini segera laporkan ke TNI Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat. Jangan pernah takut kepada kelompok-kelompok premanisme yang ada di DKI ini. Saya akan hadir dengan Kapolda untuk membantu dari kesulitan-kesulitan tersebut," tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)