Viral Penyandang Tunanetra Berjalan di Blok Kuning Trotoar, Warganet: Inilah Gunanya, Bukan Pajangan

loading...
Viral Penyandang Tunanetra Berjalan di Blok Kuning Trotoar, Warganet: Inilah Gunanya, Bukan Pajangan
Video seorang pedagang kerupuk penyandang tunanetra yang sedang melintasi trotoar jalan khusus disabilitas di DKI Jakarta.Instagram @koalisipejalankaki
JAKARTA - Video seorang pedagang kerupuk penyandang tunanetra yang sedang melintasi trotoar jalan khusus disabilitas atau blok kuning yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @koalisipejalankaki memperlihatkan, seorang tunanetra dengan penuh hati-hati berjalan setapak demi setapak. Tampak tangan kanannya berusaha mengentak-entakkan tongkat ke arah kanan jalan demi bisa terus berjalan.

Baca juga: Anies Semangati Pasukan Pelangi Gerebek Trotoar, Netizen: Pemandangan Ini Seperti di Sydney

Sementara itu, lengan kirinya tetap menguntai karet yang di tiap ujungnya diletakan sejumlah kerupuk.

Sontak, video itu dibanjiri komentar positif oleh warganet. Mereka mengapresiasi pembuatan blok kuning untuk para pejalan kaki, khususnya kaum disabilitas.



"Inilah gunanya.. Bukan pajangan. Sayangnya tidak setiap ruas trotoar begini," tulis keterangan video itu, dikutip Rabu (5/5/2021).

"Sangat bermanfaat dan membantu saudara disabilitas, semoga lebih banyak yang sadar agar tidak dijadiin parkir liar atau yang lainnya," tulis akun @iyuuarmstr****.

Baca juga: Tuna Netra Tabrak Mobil yang Diparkir di Trotoar Jalan Barito Jaksel

Selain itu, ada pula yang berkomentar penggunaan blok kuning di ruas trotoar, yang jarang sekali digunakan orang.

"Jarang banget blok kuning gini bisa benar-benar berfungsi seperti ini," komentar akun @mohammad_rez**********



"Ngebayangin klo jalur bagi bapak itu dipakai buat parkir...yg ada...Brak..Kasian bgt kan? ????????????????," timpal akun @dion.pahlevi.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top