Hakim Tanya Kenal Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, Ini Jawaban Habib Rizieq

Senin, 03 Mei 2021 - 21:49 WIB
loading...
Hakim Tanya Kenal Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, Ini Jawaban Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa yang memimpin sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab bertanya kepada Rizieq apakah mengenal Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi. Pertanyaan itu dilontarkan hakim saat sidang dengan terdakwa Habib Rizieq di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Ditanya itu, Habib Rizieq membantahnya tidak mengenali pemimpin ISIS tersebut. "Saya tidak kenal. Saya hanya tahu dari media," kata mantan Pemimpin FPI itu.
Baca juga: Kerumunan di Bandara Soetta Tak Diproses, Habib Rizieq: Terima Kasih Mahfud MD

Hakim kemudian menyinggung apakah FPI organisasi yang berniat mengganti Pancasila seperti yang dilakukan teroris. Habib Rizeq dengan tegas membantahnya.

"Kami FPI tidak pernah punya masalah dengan Pancasila, bahkan kami tidak setuju kalau Pancasila diganti. Sebab, Pancasila merupakan peninggalan ulama," jelasnya.
Baca juga: Terungkap! Habib Rizieq Sebut Kerumunan Petamburan Berawal saat Mengumandangkan Shalawat

Bagi organisasinya, Pancasila bukan hanya sekadar pilar, tapi sebagai fondasi atau dasar. Dia tak sependapat dengan kelompok teroris yang ingin mengganti Pancasila.

"Kami tegaskan bahwa kami tidak pernah ada masalah dengan Pancasila. Maka, dengan kelompok yang disebutkan pak Hakim mengenai adanya kelompok terduga teroris menolak Pancasila, kami tidak sependapat atas hal itu," kata Habib Rizieq.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)