Sidak Matahari, Polisi: Kalau Weekday Biasa Saja, Weekend yang Harus Diawasi

loading...
Sidak Matahari, Polisi: Kalau Weekday Biasa Saja, Weekend yang Harus Diawasi
Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar menggelar operasi protokol kesehatan di Mall Citraland, Grogol, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar menggelar operasi protokol kesehatan di Mall Citraland, Grogol, Jakarta Barat, Senin (3/5/2021). Operasi ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan seperti Pasar Tanah Abang.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pihaknya mendatangi store Matahari lantaran di sana merupakan tempat berbelanja pakaian Lebaran.
Baca juga: Ancam Pengguna Jalan, Parkir Liar di Pasar Pagi Mangga Dua dan Mall Emporium Ditertibkan

Langkah ini diambil guna mencegah kluster penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Apalagi menjelang Lebaran di seluruh store yang ada di pusat perbelanjaan mengadakan diskon besar-besaran. "Jangan sampai terjadi kluster karena memburu pakaian," ujarnya, Senin (3/5/2021).

Berdasarkan hasil operasi, pihaknya tidak menemukan lonjakan pengunjung store Matahari Mall Citraland lantaran hari ini merupakan weekday sehingga pengunjung tidak sampai memadati mal.
Baca juga: Kerumunan di Bandara Soetta Tak Diproses, Habib Rizieq: Terima Kasih Mahfud MD

"Yang harus kita antisipasi yaitu weekend. Jangan sampai di hari itu pengunjung membeludak. Jadi langkah awal pengelola kita imbau untuk terapkan prokes. Mudah-mudahan weekend nanti tidak terjadi penumpukan masyarakat di dalam mal khususnya di store penjualan pakaian," ungkap Rosana.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top