Polisi Tidur di Kembangan Ampuh Halau Balapan Liar, tapi Sering Sebabkan Kecelakaan

Rabu, 28 April 2021 - 21:45 WIB
loading...
Polisi Tidur di Kembangan Ampuh Halau Balapan Liar, tapi Sering Sebabkan Kecelakaan
Polisi tidur di Jalan Raya Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat mendadak dapat kritikan warga setempat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi tidur di Jalan Raya Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat mendadak dapat kritikan warga setempat. Sebab, polisi tidur yang baru dibuat seminggu itu telah mengakibatkan belasan kecelakaan tunggal.

Kanit Lantas Polsek Kembangan AKP Hartono mengatakan, polisi tidur itu dibuat untuk menghalau aksi balap liar yang kerap terjadi pada malam hari menjelang pagi di wilayah tersebut.
Baca juga: Pembegal Gagal Beraksi di Tebet Gara-gara Tabrak Polisi Tidur

"Alhamdulillah sudah enggak ada lagi balap liar. Kami imbau untuk hati-hati melintasi jalan tersebut," ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Terkait kecelakaan tunggal yang terjadi, menurutnya, sebelum dipasang polisi tidur jalanan itu juga rawan kecelakaan. "Sampai sekarang masih, makanya agar hati-hati, kurangi kecepatan," katanya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat untuk memasang rambu atau marka jalan agar masyarakat berhati-hati saat melintasi jalanan tersebut.
Baca juga: Dua Penjambret Ditangkap Gara-gara Tersungkur Polisi Tidur

Wagih (40), pedagang pohon hias yang berada dekat polisi tidur mengatakan, sejak adanya polisi tidur sering terjadi kecelakaan. "Yang saya tahu kemarin sore jam 4-an pengendara jatuh lecet-lecet," tuturnya.

Beberapa pengendara kaget dengan adanya polisi tidur yang baru dibangun seminggu itu. Dia menyarankan Dishub menyosialisasikan berupa pemasangan rambu peringatan. "Kemungkinan si orang ini kecelakaan karena polisi tidur itu baru, yang biasa lewat sini gak pernah ada gajlukan tiba-tiba ada gajlukan, kaget dia," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)