Hadiri Pelantikan Benyamin, Muhammad Ajak Pendukungya Sudahi Perbedaan Politik

Senin, 26 April 2021 - 22:01 WIB
loading...
Hadiri Pelantikan Benyamin, Muhammad Ajak Pendukungya Sudahi Perbedaan Politik
Mantan Sekda Tangsel Muhammad, turut menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, Senin (26/4/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Mantan Sekda Tangerang Selatan (Tangsel) sekaligus lawan politik Benyamin Davnie di Pilkada Tangsel 2020, Muhammad , turut menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, di Gedung DPRD Tangsel, Senin (26/4/2021).

Muhammad datang seorang diri dengan memakai stelan pakaian hitam-hitam. Dia mengaku sengaja menyempatkan hadir dalam kegiatan seremonial itu agar masyarakat kondusif.

"Saya menghormati, karena saya diundang kan. Walau bagaimanapun, ini pelantikan wali kota kan? Saya hadir. Yang kedua, saya menunjukkan agar di masyarakat bisa kondusif," kata Muhammad.



Kehadiran Muhammad sangat penting, terutama di dalam memberikan dukungan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih. Selain itu, untuk meredam terjadinya perbedaan pandangan maupun pilihan politik pada masyarakat Tangsel saat ini.

"Kalau saya enggak hadir, nanti disangkanya masyarakat masih adanya perbedaan politik, masih kental bangat. Imbasnya sampai ke pemilihan RT/RW, makanya saya ingin selesai sudah lah di masyarakat. Ini kan sudah dilantik," bebernya.

Pesta demokrasi Pilkada Tangsel 2020 memang telah usai. Namun, perbedaan pandangan politik di tengah masyarakat masih membekas. Di beberapa wilayah, pertentangan bahkan masih cukup sengit.



"Pesta demokrasi sudah dijalankan semuanya, ya sudah, saya dukung Pak Ben. Saya ucapkan selamat, Pak Pilar, agar bisa amanah membangun Tangsel ini, aman, masyarakat sejahtera, dan amanah. Ohhh enggak (tidak masuk pemerintahan lagi)," paparnya.

Muhammad berharap perbedaan politik yang ada pada Pilkada Tangsel 2020 sebelumnya bisa ditutup rapat-rapat. Sehingga, tidak ada lagi pertentangan dan masyarakat bisa hidup dengan damai.

"Kalau kita enggak datang seperti ini, jangan sampai nanti ada dukung mendukung, itu yang saya khawatir. Jangan sampai di masyarakat panjang. Saya merasakan itu, masih ada, saat kondangan dan lainnya. Makanya hari ini saya dateng," jelasnya.

Selepas tidak menjabat lagi sebagai Sekda Tangsel, Muhammad mengaku, kehidupannya kini sangat tenang. Dia bisa menghabiskan waktu bersama dengan cucunya, dan menikmati masa pensiun.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)