Inilah Mobil-mobil ‘Sultan’ Penerobos Jalur Transjakarta

Jum'at, 23 April 2021 - 13:37 WIB
loading...
Inilah Mobil-mobil ‘Sultan’ Penerobos Jalur Transjakarta
Polisi menilang mobil mewah Ferrari yang menerobos busway. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Sekalipun mobil “sultan” atau mobil mewah tetap dilarang menerobos jalur Transjakarta (busway). Adapun yang dikecualikan melintasi busway di antaranya ambulans dan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Berikut deretan mobil-mobil mewah yang pernah menerobos jalur Transjakarta yang dihimpun SINDOnews, Jumat (23/4/2021):
Baca juga: Mobil Mewah Terperangkap di Jalur Transjakarta Gandaria, Sopir Bus Ogah Mundur

Ferrari
Pada Agustus 2013, mobil mewah Ferrari menerobos jalur Transjakarta di Permata Hijau, Jakarta Selatan. Karena melanggar peraturan, mobil berwarna kuning itu ditilang oleh anggota polisi lalu lintas.

Bentley New Continental GT
Pada Agustus 2013, mobil Bentley New Continental GT melenggang di jalur Transjakarta Jalan By Pass, Pulomas, Jakarta Timur.
Inilah Mobil-mobil ‘Sultan’ Penerobos Jalur Transjakarta

Bentley New Continental GT melenggang di busway. Foto: blogspot Madiun Kingdom/masukbusway.com

Supercar McLaren MP4-12C Coupe
Mobil Supercar McLaren berwarna oranye ketahuan ikut mengantre di busway bersama taksi dan sepeda motor. Dari informasi yang didapat tidak diketahui di mana lokasi dan plat nomor mobil seharga Rp6,42 miliar itu.

Lamborghini New Gallardo LP560
Mobil berkelir putih seharga Rp6,3 miliar ini dengan santuynya melintasi busway di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Padahal, arus lalu lintas di jalur umum sepi.
Baca juga: Terobos Busway di Jalan Raya Panjang, Sopir BMW Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas

Mercedes Benz E300
Mobil mewah berwarna hitam itu terlihat sendirian di jalur Transjakarta. Posisi mobil seharga Rp1 miliar tepat berada di belakang bus. Dari informasi yang didapat tidak diketahui di mana lokasi jalur tersebut.

Toyota Land Cruiser
Mobil Land Cruiser hitam memaksa masuk jalur Transjakarta di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Si pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya memaksa masuk, tapi juga memukul petugas penjaga portal.

Mobil Dinas Kepresidenan
Mobil Toyota Land Cruiser melaju di jalur Transjakarta di Jalan S Parman, Jakarta Barat, 2013 silam. Diketahui mobil berwarna hitam itu merupakan mobil dinas kepresidenan. Di pelat nomor polisinya tertempel lambang Istana Negara. Namun, polisi tanpa ragu menghentikan laju kendaraan tersebut. Anggota Satlantas Polres Jakarta Barat langsung menilang si pengemudi.
Inilah Mobil-mobil ‘Sultan’ Penerobos Jalur Transjakarta

Mobil dinas Kepresidenan melanggar busway. Foto: Dok Okezone.

Porsche
April 2021, mobil mewah berwarna putih terperangkap di jalur Transjakarta di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan. Si pengemudi meminta bus Transjakarta yang di belakangnya mundur, namun sopir bus mengacuhkannya. Akhirnya mobil “sultan” itu memilih meluncur di busway.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)