Senyum Terakhir Airin di Kota Tangsel

loading...
Senyum Terakhir Airin di Kota Tangsel
Airin Rachmi Diany menyampaikan perpisahan sebagai Wali Kota Tangsel di Puspemkot Tangsel, Selasa (20/4/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG SELATAN - Ada haru dan senyum terakhir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Senyum siapakah gerangan? Itu adalah senyuman Airin Rachmi Diany , Wali Kota Tangsel dua periode (2011-2016 dan 2016-2021).

Airin tampak haru dalam sambutan upacara serah terima jabatan kepada Plh Wali Kota Tangsel Bambang Noertjahjo di Puspemkot Tangsel, Selasa (20/4/2021). Meski dilangsungkan sederhana di tengah pandemi Covid-19, suasana tetap berlangsung hikmat. Tampak jajaran Pemkot Tangsel menghadiri prosesi upacara.
Baca juga: Plh Wali Kota Tangsel Mohon Izin Tidak Sebut Airin Wali Kota Tangsel

"Satu hal yang pasti terima kasih kepada bapak ibu semuanya yang membuat hari ini saya tersenyum. Satu hal, cita-cita dan mimpi saya adalah manakala saya selesai menjabat Allah memberi keselamatan, kelancaran, dan perlindungan," ujar Airin.
Senyum Terakhir Airin di Kota Tangsel

Airin Rachmi Diany. Foto: Dok SINDOnews

Dia pun teringat pesan sang kakek saat dirinya meminta izin maju dalam perhelatan Pilkada Tangsel. Petuah sang kakek yang diingatnya hingga kini adalah agar selalu istikharah kepada Allah.

"Kakek saya selalu bilang, pilihlah sesuatu dengan istikharah dan maslahat untuk semuanya sehingga saya dapat amanah sebagai wali kota selama 10 tahun," tuturnya.
Senyum Terakhir Airin di Kota Tangsel

Airin tampil dengan sweater panjang dan celana jins. Foto: Dok SINDOnews



Meski demikian, keberhasilan terbesar dari seorang pemimpin adalah meregenerasi kepemimpinannya. "Terima kasih kepada bapak ibu saya yang sudah membuat saya tersenyum. Seorang pemimpin yang berhasil adalah yang bisa meregenerasikan kepemimpinannya. Doakan Pak Ben-Pilar mampu dan bisa bekerja dengan amanah," kata Airin.
Baca juga: 2 Periode Pimpin Tangsel, Airin Dinilai Wanita Tangguh dan Pendobrak Birokrasi

Dalam sambutannya, dia juga mengatakan bahwa jabatan ada batasnya. Sedangkan amanah tidak dan menuntut pertanggungjawaban yang terus menerus. Dia berharap apa yang telah dikerjakannya bersama Benyamin Davnie akan menjadi amal ibadahnya.

Jabatan Plh Wali Kota Tangsel akan diemban Bambang Noertjahjo selama tujuh hari hingga pelantikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan periode 2021-2026.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top