Romantisme Cinere, Kepala Garuda yang Siap Melejit Lagi Berkat Tol Desari dan Cijago

Senin, 19 April 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Dua wilayah permukiman ini umumnya dihuni oleh eks warga Jakarta. Namun, rumah-rumah yang dibangun di kawasan Cinere lebih berkualitas dan lebih mewah, maka dengan sendirinya warga Jakarta lebih memfavoritkan Cinere sebagai daerah hunian dibanding Depok.

Seiring dengan perkembangan zama, dua wilayah awal perumahan ini terus membentuk jatidirinya masing-masing. Wilayah perumahan Depok kemudian diunggulkan ketika akses ke Depok lebih baik dibandingkan wilayah Cinere. Apalagi dengan kehadiran Universitas Indonesia (UI) di Depok, maka popularitas wilayah perumahan Depok kian melejit dibandingkan Cinere.

Saat ini, romantisme Cinere sebagai hunian mewah dan berkelas kembali bersinar sejalan dengan akses tol dari dua arah menuju Cinere, dari arah Antasari (Tol Desari) dan arah Tol Jagorawi (Cijago). Ditambah lagi dengan keberadaan Tol Cinere-Serpong yang membuat kawasan Cinere dan Depok terhubung dengan kawasan satelit lainnya, Tangerang Selatan dan kemudahan akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.
Baca juga: Sejarah Pelabuhan Tanjung Priok yang Punya Nama Cantik Si Denok Bandarwati

Gairah Properti Si Mutiara dari Selatan Jakarta

Berdasarkan propertyjuara.wordpress.com, geliat Cinere terjadi pada awal tahun 1970-an berawal dari pengambilalihan lahan seluas 55 hektare oleh PT Megapolitan Developments yang akhirnya mampu menguasai sekitar 300 hektare lahan di Cinere dan masih terus dikembangkan.

Nadi kehidupan yang didenyutkan PT Megapolitan Developments di kawasan Cinere melalui beberapa karya propertinya mampu menghidupkan wilayah pinggiran ini menjadi kawasan elite perkotaan. Sebut saja Cinere Country, Cinere Estate, Graha Laguna, Griya Cinere 1 dan 2, Bukit Griya Cinere, Graha Cinere, Puri Cinere, kawasan komersial (ruko) serta Mall Cinere adalah beberapa proyek properti Megapolitan yang memicu tumbuhnya properti di Cinere.

Keistimewaan Cinere-Limo juga karena secara geografis terletak di persimpangan lokasi Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bogor.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)