alexametrics

Wali Kota Jakarta Timur Minta Warganya Salat Idul Fitri di Rumah

loading...
Wali Kota Jakarta Timur Minta Warganya Salat Idul Fitri di Rumah
Salat berjamaah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengimbau warganya untuk mamatuhi seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengajurkan pelaksaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah. Anjuran itu dikelurkan mengingat kondisi saat ini masi berada dalam masa pamdemi virus Corona.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengajak warganya untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah agar terhindar dari virus Corona yang ditenggarai dapat menular akibat adanya kerumunan.

"Jadi bukan melarang salatnya, Salat Idul Fitri tetap dilaksanakan di rumah saja, yang dilarang berkumpulnya massa dalam jumlah besar," kata Anwar dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020). (Baca juga:MUI Bolehkan Salat Idul Fitri Berjamaah di Rumah Tanpa Khutbah)

Selain mengajak warga untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah, Anwar pun meminta kepada warganya untuk memghindari kegiatan takbir keliling yang biasanya kerap dilakukan menjelang 1 Syawal. Dia menjelaskan, di tengah Covid-19 saat ini takbiran hanya diperbolehkan menggunakan pengeras suara di masjid atau musala.

"Kita harus bersabar dengan kondisi ini, dengan kita menjalankan aturan untuk tidak berkerumun dapat mengakhiri masa pendemi ini lebih cepat," serunya. (Baca juga:Viral, Tak Terima Ditegur Tidak Pakai Masker, Oknum Polisi di Kendari Lawan Petugas)

(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak