Wali Kota Jakarta Timur Minta Warganya Salat Idul Fitri di Rumah

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:03 WIB
loading...
Wali Kota Jakarta Timur Minta Warganya Salat Idul Fitri di Rumah
Salat berjamaah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mengimbau warganya untuk mamatuhi seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengajurkan pelaksaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah. Anjuran itu dikelurkan mengingat kondisi saat ini masi berada dalam masa pamdemi virus Corona .

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengajak warganya untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah agar terhindar dari virus Corona yang ditenggarai dapat menular akibat adanya kerumunan.

"Jadi bukan melarang salatnya, Salat Idul Fitri tetap dilaksanakan di rumah saja, yang dilarang berkumpulnya massa dalam jumlah besar," kata Anwar dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020). ( )

Selain mengajak warga untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah, Anwar pun meminta kepada warganya untuk memghindari kegiatan takbir keliling yang biasanya kerap dilakukan menjelang 1 Syawal. Dia menjelaskan, di tengah Covid-19 saat ini takbiran hanya diperbolehkan menggunakan pengeras suara di masjid atau musala.

"Kita harus bersabar dengan kondisi ini, dengan kita menjalankan aturan untuk tidak berkerumun dapat mengakhiri masa pendemi ini lebih cepat," serunya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)