Sambil Komat-kamit, Gerakan Mirip Salat Secepat Kilat Viral di Media Sosial

Minggu, 11 April 2021 - 16:11 WIB
loading...
Sambil Komat-kamit, Gerakan Mirip Salat Secepat Kilat Viral di Media Sosial
Tiga orang anak-anak, dua pria sebagai makmum dan satu orang sebagai Imam memperagakan gerakan mirip salat.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral yang menampilkan tiga orang anak-anak, dua pria sebagai makmum dan satu orang sebagai Imam memperagakan gerakan mirip salat . Video itu tersebar luas di aplikasi percakapan WhatsApp dan media sosial lainnya.

Video berdurasi 1 menit 20 detik itu terlihat seperti orang salat tarawih. Dimulai dengan takbiratul ihram, Imam membaca surat secara komat kamit tidak jelas. Setelah itu mereka membuat gerakan rukuk. Parahnya, mereka menjeda dengan melakukan loncatan setiap berganti gerakan.

Usai rukuk, mereka loncat untuk melakukan sujud dan begitu seterusnya sampai salam. Imam kemudian berdiri lagi untuk mengerjakan salat dua rakaat dengan gerakan yang sama. Sesudah mempraktikkan gerakan mirip salat itu, Imam langsung memimpin doa yang secara cepat atau berkomat-kamit. Baca: Viral, Riuh Perayaan Ulang Tahun di Puskesmas Kutabumi Tangerang

Pakaian keenam orang itu memakai gamis dengan kepala terbungkus sorban. Bahkan mereka sampai menutup wajah mereka. Belum diketahui di mana video itu dibuat. Tak ada kalimat doa atau yang menyerupai bacaan salat yang diucapkan oleh Imam maupun jemaah. Mereka hanya komat kamit saja sembari meneruskan gerakan mirip salat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)