Tularkan Kewirausahaan, Universitas Pancasila Gandeng Hipmi Jaya

loading...
Tularkan Kewirausahaan, Universitas Pancasila Gandeng Hipmi Jaya
Universitas Pancasila (UP) menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya untuk menularkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Foto: Ist
JAKARTA - Untuk menularkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa, Universitas Pancasila (UP) menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) Jaya. Kerja sama yang dilakukan dengan membentuk Hipmi Perguruan Tinggi (PT) di UP Jakarta.

“Dengan terbentuknya Hipmi PT yang mempunyai visi dan misi sejalan dengan Universitas Pancasila,” kata Kepala Lembaga Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa Universitas Pancasila Petiana Indriati usai penandatanganan MoU di Kampus UP Jakarta, Jumat (9/4/2021).
Baca juga: Kolaborasi PT Taisho-Universitas Pancasila di Bidang Pendidikan

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III UP Brigjen Pol (Purn) Joko Hartanto dan Wakil Rektor IV Syamsurizal serta pengurus Hipmi Jaya Universitas Pancasila.

Hipmi PT merupakan organisasi yang berkembang di kampus-kampus yang berperan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menjadi pengusaha pemula. “Visi dan misi UP adalah menjadi organisasi kewirausahaan yang berlandaskan nilai luhur Pancasila penuh semangat berjiwa entrepreneurship yang adaptif, produktif, inovatif dan kontributif akan mampu mempercepat penciptaan ekosistem kewirausahaan di Universitas Pancasila,” ujarnya.

Petiana menuturkan untuk mengatasi pengangguran salah satu dengan menciptakan lapangan kerja baru melalui wirausaha. Langkah tersebut adalah usaha kreatif yang dibangun berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru, memiliki nilai tambah, memberi manfaat, menciptakan lapangan kerja dan hasilnya berguna bagi orang lain.
Baca juga: Fakultas Hukum Universitas Pancasila Siap Go Internasional



Ketua Umum Hipmi Jaya Noor Sona Maesana Mushonnif mengatakan, pihaknya ingin menyebarkan semangat wirausaha dan teman-teman mahasiswa/mahasiswi melalui pelatihan, pembelajaran dan juga cerita pengalaman berwirausaha.

“Kami juga siap menjadi narasumber berbagi kisah-kisah inspiratif atau juga acara kunjungan ke tempat usaha-usaha yang sukses untuk belajar menjadi pengusaha itu seperti apa. Jadi bisa langsung belajar operasional, pemasaran dan teknis itu sendiri. Jadi nantinya banyak edukasi-edukasi,” ungkapnya.

Hipmi Jaya saat ini sudah bekerjasama dengan 30 universitas baik dari perguruan tinggi swasta maupun negeri. “Kalau bisa kami akan bekerjasama dengan semua universitas yang ada di Jakarta,” ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top