Geger! Pria Ngaku Imam Mahdi Bakal Bikin Acara di Depok

Jum'at, 09 April 2021 - 18:56 WIB
loading...
Geger! Pria Ngaku Imam Mahdi Bakal Bikin Acara di Depok
Winardi yang mengaku Imam Mahdi saat bertaubat di kantor Kecamatan Sawangan, Depok, pada 2019 lalu. Foto: Okezone
A A A
DEPOK - Kehadiran warga bernama Winardi kembali membuat heboh Bedahan, Sawangan, Kota Depok . Pasalnya, pria itu dulu sempat mengaku Imam Mahdi . Dari informasi yang didapat, Winardi akan mengadakan pertemuan dengan pengikutnya pada Sabtu (10/4/2021). Beruntung petugas cepat mengetahui dan mengatasinya.

Untuk mengetahui informasi yang sebenarnya dilakukan pertemuan antara Winardi dengan tiga pilar yaitu Lurah Bedahan, Babinsa dan Babinkamtibmas. Warga menolak dan melarang diadakannya pertemuan Winardi dan pengikutnya.
Baca juga: Bernyali! Petugas Damkar Depok Bongkar Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja

“Pak Lurah Bedahan bersama tiga pilar mendatangi kediaman Winardi yang pernah mengaku Imam Mahdi. Lurah melarangnya untuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing, Jumat (9/4/2021).

Warga menolak pertemuan lantaran khawatir Winardi akan mengajarkan kembali aliran yang dianutnya. Setelah dilakukan pertemuan antara Winardi dengan tiga pilar diperoleh kesepakatan bahwa rencana yang akan digelar besok dibatalkan.

Kemudian, Kapolsek mengimbau supaya warga tetap tenang. “Agar masyarakat jangan gusar dan resah. Tetap bisa mengendalikan situasi yang aman dan kondusif. Apabila ada perkembangan dan situasi menonjol bisa dilaporkan supaya ditindaklanjuti,” ujar Rio.
Baca juga: Hadang Pengendara Lawan Arus di Ciputat, Pria Ini Palangkan Motor di Tengah Jalan

Dari keterangan Winardi pada pihaknya, rencana pertemuan esok untuk membahas soal koperasi. “Jadi sebenarnya dia mau bikin pertemuan untuk membahas hasil koperasi. Mereka (Winardi dan anggotanya) ada buat koperasi, nah mereka mau membahas hasil koperasi itu. Tapi, warga khawatirnya Winardi kembali mengulang perbuatannya,” jelasnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)