Hadang Pengendara Lawan Arus di Ciputat, Pria Ini Palangkan Motor di Tengah Jalan

loading...
Hadang Pengendara Lawan Arus di Ciputat, Pria Ini Palangkan Motor di Tengah Jalan
Pengendara motor nekat memalangkan kendaraannya di Jalan Ir H Juanda persis di kolong Flyover Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/4/2021). Foto: Ist
TANGERANG SELATAN - Pengendara motor nekat memalangkan kendaraannya di Jalan Ir H Juanda persis di kolong Flyover Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/4/2021). Aksi ini untuk mencegah pengendara yang melawan arus lalu lintas di lokasi.

Pria penghadang itu diketahui bernama Irfan (27). Tanpa ragu, dia menyuruh pengendara lain yang hendak melawan arah untuk putar balik. Aksi Irfan diunggah akun media sosial @Sugeng Prayogo.
Baca juga: Pengendara Motor Comot Uang Amal Musala di Kalideres, Warganet: Dikiranya Give Away Kali

Irfan mengaku sengaja menghadang demi mencegah terulangnya kecelakaan lalu lintas di lokasi. Pada malam lalu sempat terjadi kecelakaan disebabkan kelalaian pengendara yang melawan arus. "Malam kemarin ada kecelakaan, jangan sampai terulang," katanya, Jumat (9/4/2021).

Meski aksi Irfan hanya seorang diri, banyak pengendara motor yang melawan arus akhirnya pasrah berputar arah. Meskipun ada juga yang tetap membandel terus melewati hadangan motor Irfan yang memalang lajur jalan.

"Ini sebagai gerakan moral juga supaya kita semua sadar dengan tertib berlalu lintas," ucapnya.



Aksi yang dilakukannya memang spontanitas. Hal itu disebabkan minimnya keberadaan petugas yang mengawasi jalur tersebut. Bahkan, dia sempat memergoki dua oknum petugas Dinas Perhubungan yang justru melawan arus di jalan tersebut.

"Spontan aja karena tadi banyak yang lawan arus. Malah tadi ada juga oknum petugas lawan arus," ujar Irfan.
Baca juga: Pengendara Motor Lawan Arah di Flyover Casablanca, Netizen: Nggak Ada Otaknya

Jalan di bawah Flyover Ciputat memang kerap dilalui pengendara yang melawan arus baik yang mengarah dari Pasar Ciputat menuju Lebak Bulus atau sebaliknya. Mereka berdalih ingin jalur pintas dan cepat ketimbang berputar mengikuti rambu jalan.

Pantauan di lokasi memang tak ada petugas yang berada di sana. Padahal, jalur itu termasuk rute padat lalu lintas setiap harinya, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top