Jelang Lebaran, Petugas Berjibaku Halau Pengunjung dan PKL Pasar Jatinegara

Rabu, 20 Mei 2020 - 18:02 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Petugas Berjibaku Halau Pengunjung dan PKL Pasar Jatinegara
Petugas gabungan menertibkan PKL di depan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - H-4 Lebaran 2020, Pasar Jatinegara terus dipadati pengunjung. Padahal saat ini Jakarta masih menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kasatpel Satpol PP Kecamatan Jatinegara Sadikin mengatakan, keberadaan pedagang kaki lima di area pasar menambah penuh sesak kondisi pasar yang sudah dipenuhi pedagang dan pembeli. (Baca juga: Setelah 4 Juni 2020, DKI Jakarta Siap Jalani The New Normal)

"Para pedagang menjajakan barang dagangan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Karena itu kami lakukan penertiban supaya supaya tempat itu benar-benar steril," ujar Sadikin saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Sadikin mengatakan, penertiban tersebut melibatkan 70 personel gabungan yang terdiri atas Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri. Penertiban selalu dilakukan untuk mencegah membludaknya pengunjung di tengah wabah Covid-19.

"Setiap hari kami lakukan giat dari samping Polres Jakarta Timur sampai depan masuk pintu pasar," tukasnya. (Baca juga: Anies Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Tergantung Keberadaan Masyarakat)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)