Uji Coba Belajar Tatap Muka, Semua Guru SDN 01 Sukapura Sudah Divaksin

loading...
Uji Coba Belajar Tatap Muka, Semua Guru SDN 01 Sukapura Sudah Divaksin
Guru tengah mengajar di kelas saat uji coba sekolah tatap muka di di SDN 01 Sukapura, Jakarta Utara, Rabu (7/4/2021). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Guru dan tenaga pendidik di SDN 01 Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, yang mengikuti uji coba sekolah tatap muka perdana, Rabu (7/4/2021) sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 . Hal demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN01 Sukapura, Sri Haryati.

"Di sini persiapan belajar tatap muka sudah sejak 2020, kami dipilih dari beberapa sekolah dan para guru sudah mengikuti pelatihan," ujar Sri kepada MNC Portal Indonesia di lobby akses masuk sekolah. Baca juga: Uji Coba Belajar Tatap Muka, SDN Tengah 06 Kramat Jati Siapkan Masker dan APD

Dia menyebutkan para guru sudah mendapatkan vaksinasi pada 28 Maret 2021 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sri memastikan seluruh guru dan tenaga kependidikan di SDN 01 Sukapura sudah seluruhnya divaksin.

"Alhamdulillah semua guru dan tenaga pengajar sudah divaksin. Kita juga menyiapkan persiapan baik ruangan dan fasilitasnya. Semua guru menggunakan masker dan face shield, penyemprotan disinfektan ruang kelas, serta ada wastafel disertai sabun cuci tangan disetiap depan kelas," jelas Sri.

Ketua Satgas Covid-19 SDN 01 Sukapura, Nur Aida Fitri Ningsih mengungkapkan, pihaknya memastikan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan secara disiplin oleh para pelajar dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman.



"Kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin sesuai protokol kesehatan aturan dari pemerintah, dan kegiatan ini berkoordinasi dengan kelurahan dan Puskesmas," jelas Nur Aida Fitri Ningsih. Baca juga:71 Sekolah SD dan SMP di Kota Bekasi Ajukan Proposal Gelar Sekolah Tatap Muka

Ia mengungkapkan dari total 194 pelajar kelas IV, V, dan VI SDN 01 Sukapura yang bersedia 161 pelajar mengikuti sekolah tatap muka dan 33 pelajar belum bersedia mengikuti.

"Jadi kalau di prosentase 83% bersedia dan 17% tidak bersedia. Untuk yang tidak bersedia tetap mengikuti pembelajaran daring di rumah, tidak ada pembedaan dengan mereka yang belajar di sekolah. Kita memastikan tidak ada unsur pemaksaan atau pembedaan," jelas Nur Aida Fitri Ningsih.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal Indonesia di lokasi SDN 01 Sukapura para pelajar mulai berdatangan sejak pukul 06.30 WIB. Kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 07.30 WIB dan direncanakan selesai pada pukul 10.00 WIB pada hari pertama uji coba sekolah tatap muka.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top