Ibadah Misa Paskah di Jakarta Barat, Kapolres: Terlaksana Tanpa Ada Gangguan

Minggu, 04 April 2021 - 19:01 WIB
loading...
Ibadah Misa Paskah di Jakarta Barat, Kapolres: Terlaksana Tanpa Ada Gangguan
Pengamanan Ibadah Misa Hari Paskah di Gereja Santo Andreas, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/4/2021). Foto: MPI/Ratu Syra Quirinno
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyatakan pengamanan dari seluruh rangkaian Misa Paskah di wilayah Jakarta Barat berjalan dengan lancar. Jemaat gereja juga mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wakapolda: Kegiatan Paskah Lancar dan Kondusif, Petugas yang Terakhir Meninggalkan Gereja

"Ahamdulillah, semua sudah terlaksana tanpa adanya gangguan. Berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Hari ini kita berada di Gereja Santo Anderas, kebetulan juga Misa terakhir di sini. Semua berjalan dengan lancar," kata Ady kepada wartawan di Gereja Santos Andreas, Minggu (4/4/2021).



Ady mengatakan, seperti halnya jemaat Gereja Santo Andreas, para jemaat sangat mengindahkan protokol kesehatan. Jemaat yang datang juga dibatasi. Tercatat dari 1300 kapasitas jemaat, hanya diisi oleh 200 jemaat.

Baca juga: Jelang Misa Paskah, Kapolri dan Kapolda Metro Datangi Gereja Santo Andreas Kebon Jeruk

"Mereka (para jemaat Gereja Santos Andreas) menggunakan barcode kemudian menggunakan tempat cuci tangan, sabun jaga jarak," kata Ady.

Ady menyebutkan terdapat sekitar 113 gereja yang melaksanakan misa paskah di wilayah Jakarta Barat. Dimana, 47 diantaranya melaksanakan ibadah secara daring. Untuk personel pengamanan, pihaknya mengerahkan 700 personel.

"Dukungan dari rekan-rekan Kodim 05/03 ada 350, juga masyarakat membantu secara sukarela" tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3593 seconds (11.97#12.26)