Ibadah Misa Paskah di Jakarta Barat, Kapolres: Terlaksana Tanpa Ada Gangguan

Minggu, 04 April 2021 - 19:01 WIB
loading...
Ibadah Misa Paskah di Jakarta Barat, Kapolres: Terlaksana Tanpa Ada Gangguan
Pengamanan Ibadah Misa Hari Paskah di Gereja Santo Andreas, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/4/2021). Foto: MPI/Ratu Syra Quirinno
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyatakan pengamanan dari seluruh rangkaian Misa Paskah di wilayah Jakarta Barat berjalan dengan lancar. Jemaat gereja juga mematuhi protokol kesehatan.



"Ahamdulillah, semua sudah terlaksana tanpa adanya gangguan. Berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Hari ini kita berada di Gereja Santo Anderas, kebetulan juga Misa terakhir di sini. Semua berjalan dengan lancar," kata Ady kepada wartawan di Gereja Santos Andreas, Minggu (4/4/2021).



Ady mengatakan, seperti halnya jemaat Gereja Santo Andreas, para jemaat sangat mengindahkan protokol kesehatan. Jemaat yang datang juga dibatasi. Tercatat dari 1300 kapasitas jemaat, hanya diisi oleh 200 jemaat.



"Mereka (para jemaat Gereja Santos Andreas) menggunakan barcode kemudian menggunakan tempat cuci tangan, sabun jaga jarak," kata Ady.

Ady menyebutkan terdapat sekitar 113 gereja yang melaksanakan misa paskah di wilayah Jakarta Barat. Dimana, 47 diantaranya melaksanakan ibadah secara daring. Untuk personel pengamanan, pihaknya mengerahkan 700 personel.

"Dukungan dari rekan-rekan Kodim 05/03 ada 350, juga masyarakat membantu secara sukarela" tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)