KA Bandara Jenis Premium Resmi Meluncur, Tarifnya Mulai dari Rp5 Ribu

Jum'at, 02 April 2021 - 06:32 WIB
loading...
KA Bandara Jenis Premium Resmi Meluncur, Tarifnya Mulai dari Rp5 Ribu
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi pengguna tranportasi udara, karena layanan Kereta Api Bandara Soekarno - Hatta sekarang tidak hanya jenis eksekutif. Kini sudah ada jenis kereta premium yang menyediakan tarif lebih murah dengan fasilitas tetap nyaman. Adapun tarifnya mulai dari Rp5.000.

Baca juga: PT KAI Belum Layani Tiket Mudik, Jadwal Perjalanan Tersedia Hanya Sampai 30 April

Plt Direktur Utama PT Railink, Anggoro Triwibowo, mengatakan, terhitung sejak Kamis 1 April 2021, KAI Bandara Soekarno-Hatta secara resmi hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau, yakni mulai dari Rp.5.000 melalui layanan baru, yaitu KAI Bandara Premium. ”Program ini berlaku untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta,” ujarnya.

KAI Bandara Executive adalah KAI Bandara yang sudah beroperasional saat ini, sedangkan layanan baru KAI Bandara Premium adalah KAI Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk dan tarif pada jadwal keberangkatan tertentu dengan sepuluh jadwal keberangkatan setiap harinya.

Baca juga: Railink Luncurkan Layanan Baru Kereta Api Bandara Premium

Adapun untuk jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB, dan 16.07 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB, dan 17.19 WIB.

Pada banner jadwal, jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium adalah yang bertanda bintang dan berwarna orange. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan yang tidak bertanda bintang adalah jadwal keberangkatan KAI Bandara Eksekutif dengan tarif normal. Pelanggan dapat menikmati KAI Bandara Premium dengan tarif mulai dari Rp5.000 hingga Rp30.000.

Tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui Vending Machine, POS, serta online channel melalui Website & Mobile Apps, tidak berlaku channel pembelian melalui B2B, Tap & Go, MPOS dan Reduksi atau Corporate Member.

Pada KAI Bandara Premium, terdapat enam jendela darurat yang dapat dibuka dengan cara dipecahkan dan posisinya ada pada tiga tempat untuk satu sisi di dalam kereta, yaitu di kedua ujung dan tengah.

”Layanan tambahan kelas baru ini diharapkan dapat memberi pilihan bagi pelanggan, dan meningkatkan minat masyarakat ke tranportasi umum,” tegasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2294 seconds (10.55#12.26)