Dramatis, Ibu Miskin di Kota Depok yang Sudah Terbaring 3 Pekan Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit

Minggu, 28 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
Dramatis, Ibu Miskin di Kota Depok yang Sudah Terbaring 3 Pekan Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit
Evakuasi seorang ibu paruh baya bernama Senah yang sudah lama terbaring sakit di rumahnya, berlangsung dramatis, Minggu (28/3/2021). Foto: Instagram @infodepok_id
A A A
DEPOK - Evakuasi seorang ibu paruh baya bernama Senah yang sudah lama terbaring sakit di rumahnya, berlangsung dramatis, Minggu (28/3/2021). Ibu Senah dievakuasi menggunakan ambulance dari Yayasan Sani menuju IGD RSU Hasanah Graha Afiah (HGA).

"Dramatis dan hujan lebat Minggu sore ini, namun kami sangat bersyukur dapat mengevakuasi dan menyelamatkan warga Mekarsari ini," tulis postingan akun Instagram @infodepok_id.



Ibu Senah, warga Kp Tipar, RT 06/RW 011, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan, Cimanggis, Kota Depok, ini sudah tiga pekan terbaring dipesakitannya. Ibu Senah tidak bisa berobat ke rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya.

Dramatis, Ibu Miskin di Kota Depok yang Sudah Terbaring 3 Pekan Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit


"Ibu tsb tidak dibawa ke Rumah Sakit hanya lantaran tidak memiliki biaya, padahal seharusnya beliau mendapatkan penanganan lebih lanjut dirumah sakit karena Ginjal dan HB rendah," lanjut tulisan dalam postingan itu.

Kondisinya ibu Senah memang sudah sangat mengkhawatirkan. Saat petugas mendatangi rumahnya, Ibu Senah ditemukan dalam kondisi sesak dan sakit di bagian pinggang, serta sulit untuk bangun. Dengan dibantu oleh keluarga, akhirnya petugas bisa mengevakuasi ibu Senah menggunakan ambulance dari Yayasan Sani menuju IGD RSU Hasanah Graha Afiah.

"Terima kasih dr. Badriah, MARS dan dr. Lely Setiawan, MARS dan rekan2 medis IGD RSU HGA yang sangat sigap membantu dan memfasilitasi warga tsb. Semoga apa yang kita lakukan secara bersama sama ini menjadi manfaat dan keberkahan untuk kita semua," tutup tulisan dalam akun tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)