10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Ditemukan Tertumpuk di Kamar

Kamis, 25 Maret 2021 - 10:18 WIB
loading...
10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Ditemukan Tertumpuk di Kamar
Sebanyak 10 korban tewas kebakaran di Matraman, Jakarta Timur, ditemukan tertumpuk di kamar.Foto/Istimewa/Twitter @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT06/RW10, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur menewaskan 10 orang pada Kamis (25/3/2021). Polisi menjelaskan kronologis kebakaran maut itu.

"Kejadian pukul 04.25 WIB di kontrakan, gangnya buntu," ungkap Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro. Tedjo mengatakan, kontrakan yang terbakar itu terdiri dari 4 petak. Penghuni petak 1 dan 3 tertidur saat kebakaran itu terjadi, sementara petak 2 dan 4 terbangun sehingga bisa menyelamatkan diri.

"Korban mungkin tertidur, karena meninggalnya tertumpuk di kamar," ujar Tedjo.

Tedjo menyebut kontrakan nomor 1 ada 5 korban tewas yang seluruhnya berada di sebuah kamar. Kemudian jumlah korban di kontrakan nomor 3 juga 5 orang. "Kontrakan kedua selamat malah, 2 orang terbangun. Sementara kontrakan nomor 4 ada 1 keluarga yang terdiri dari 4 orang, seluruhnya selamat," katanya.

Pemadam kebakaran menyebut kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.50 WIB. Api selesai dipadamkan pukul 05.50 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik."Sebab korsleting listrik," ujar Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Dia menjelaskan, saksi bernama Nanang (37) awalnya melihat api sudah besar melalap hunian padat milik Mubin. Nanang sempat menyelamatkan istri dan anaknya.
"Dia keluar menyelamatkan diri serta anak istri dan enggak bisa masuk kembali karena api sudah membesar," jelas Gatot. Akibat peristiwa ini sebanyak 10 orang meninggal dunia. Kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)