Imigrasi Bandara Soetta Deportasi Buronan Interpol Rusia Andrey Kovalenko

loading...
Imigrasi Bandara Soetta Deportasi Buronan Interpol Rusia Andrey Kovalenko
Buronan Interpol, Andrew Ayer alias Andrey Kovalenko, akhirnya dideportasi ke negara asalnya, Rusia. Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Buronan Interpol, Andrew Ayer alias Andrey Kovalenko, akhirnya dideportasi ke negara asalnya, Rusia . Sebelumnya, Andrew dilaporkan sempat kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai.

Proses pemulangan Andrew dilakukan dari Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Andrew dipulangkan dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines SQ965, pukul 19.00 WIB.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soetta, Sam Fernando mengatakan, sebelum pergi ke Moskow, pesawat akan transit di Singapura. (Baca juga; Buronan Interpol Rusia Dideportasi dari Bali )

"Andrew dikawal dari Bali menuju Jakarta, memakai pesawat Garuda Indonesia GA413 dan tiba di Bandara Soetta, pukul 14.00 WIB. Andrew dijemput oleh petugas Interpol dari Rusia," kata Sam, kepada Sindonews, di Bandara Soetta, Rabu (24/3/2021).

Dia menambahkan, proses kepulangan Andrew dikawal oleh petugas Interpol dari Rusia. Melalui deportasi ini, pihaknya coba menjalankan fungsi Imigrasi di bidang pengawasan dan penegakan hukum. (Baca juga; Begini Kronologi Kaburnya Buron Interpol asal Rusia di Kantor Imigrasi Ngurah Rai )



"Sehingga, sekali lagi, tugas imigrasi itu tidak hanya mengurus paspor dan perlintasan. Ada juga fungsi pengawasan dan penegakan hukum juga, itu bagian dari amanah Undang-Undang (UU)," pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top