Mobil Pickup Buang Lima Karung Sampah di Perumahan Grand Cikarang City

Selasa, 23 Maret 2021 - 17:48 WIB
loading...
Mobil Pickup Buang Lima Karung Sampah di Perumahan Grand Cikarang City
Mobil pickup kedapatan membuang sampah di Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi, Senin (22/3/2021). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Mobil pickup berwarna hitam dengan tenda biru di belakangnya kedapatan membuang sampah di Perumahan Grand Cikarang City, Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi, Senin (22/3/2021) pukul 05.00 WIB. Aksi tersebut terekam oleh warga lalu menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 28 detik itu terlihat seorang pria duduk di bagian belakang mobil pickup sedang membuang lima karung sampah di tepi jalan Perumahan Grand Cikarang City. Warga yang merekam aksi buang sampah itu juga sempat melihat pelat mobil dengan nomor polisi B 9257 FAM.
Baca juga: Viral, Sayembara Berhadiah Rp1 Juta untuk Warga yang Tunjukkan Pembuang Sampah Sembarangan

Video beredar melalui pesan di grup WhatsApp dan Instagram yang penasaran siapakah pembuang sampah sembarangan tersebut. Sebab, aksi buang sampah ini sudah yang kesekian kali. Terakhir, mobil serupa membuang sampah sembarang di Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Unggahan itu langsung ditanggapi salah satu warga bernama Ahmad Nurseyha (26). Dia kesal dengan aksi buang sampah dan meminta pemerintah daerah dan pihak kepolisian segera menangkap si pelaku. ”Petugas pemerintah dan polisi hanya diam saja, tangkap tuh pembuang sampah sembarangan,” kata warga Cikarang Utara itu.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mengancam akan mempidanakan oknum pembuang sampah di perumahan tersebut. Saat ini, pemerintah sudah melakukan pengecekan ke lokasi tempat sampah. ”Kami telah menerima laporan ini,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Peno Suyatno, Selasa (23/3/2021).
Baca juga: Buang Sampah Sembarangan, Belasan Warga Tugu Selatan Terkena OTT

Aksi pembuangan sampah oleh oknum tidak bertanggungjawab itu dilakukan di atas lahan yang tidak memiliki izin sebagai tempat pembuangan sampah resmi. ”Petugas sedang menelusuri siapa aktor di balik pembuangan sampah ini. Saya sudah melihat videonya,” katanya.

Dia menegaskan pemerintah daerah tidak akan berkompromi dengan siapa saja yang membuang sampah sembarangan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)