Wagub DKI: Insyaallah Tahun 2022 Kita Laksanakan Formula E di Jakarta

loading...
Wagub DKI: Insyaallah Tahun 2022 Kita Laksanakan Formula E di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, perhelatan Formula E di Jakarta bakal digelar tahun depan. Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, perhelatan Formula E di Jakarta bakal digelar tahun depan. Ariza menambahkan, penyelenggaraan balapan mobil listrik itu akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Soal formula E, sudah sering kami sampaikan itu karena adanya COVID-19 ditunda di tahun 2020. Insyaallah tahun 2022 kita akan melaksanakan formula E di Jakarta," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin (22/3/2021). (Baca juga; Periksa Laporan Keuangan Pemprov DKI, BPK Sorot Formula E )

Ariza mengatakan, pelaksanaan Formula E tentu sesuai dengan peraturan dan ketentuan protokol kesehatan jika pada 2022 masih cukup tinggi kasus COVID-19. “Kita berharap Jakarta tentunya Indonesia bisa segera terbebas dari COVID-19," harapnya.

Saat ditanya apakah gelaran Formula E di Jakarta dapat memberikan keuntungan, menurut Ariza, semua itu sudah dipikirkan secara matang. Sebelum diputuskan ada mekanisme, kajian, penelitian oleh konsultan-konsultan. (Baca juga; Balap Dibatalkan, DKI Tak Bisa Tarik Komitmen Fee Formula E Sebesar 20 Juta Poundsterling )

“Bukan kami yang menilai, itu konsultan. Apakah Formula E ini memberikan dampak positif atau tidak itu konsultan, pihak ketiga, bukan kami. Kemudian berapa nilai ekonomis, analisis keuangan, semua nilai positifnya berapa bagi Jakarta, dan juga bagi Indonesia, itu sudah dihitung. Kalau tidak, tidak berani kita. Uang yang kita keluarkan tentu sesuai nanti dengan apa yang kita dapatkan," urai Ariza.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top