Ketika Suara Habib Rizieq yang Menggelegar Kini ‘Tidak Terdengar’ di Ruang Sidang

Selasa, 16 Maret 2021 - 12:11 WIB
loading...
Ketika Suara Habib Rizieq yang Menggelegar Kini ‘Tidak Terdengar’ di Ruang Sidang
Habib Rizieq Shihab menggelengkan kepala kemudian memajang secarik kertas bertuliskan Tidak Terdengar dari Bareskrim Polri saat sidang perdana di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Suara Habib Rizieq Shihab yang biasanya menggelegar saat memimpin majelis atau ceramah di depan jamaahnya kini ketika menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur menjadi samar-samar.

Habib Rizieq mengikuti sidang virtual dari Bareskrim Polri. Sementara, hanya pengacaranya saja yang hadir di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021) untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan.


Ketika persidangan baru berjalan beberapa saat, Habib Rizieq mengeluhkan audio yang tidak terdengar jelas. Sambil menggelengkan kepala Habib Rizieq memajang secarik kertas bertuliskan “Tidak Terdengar”.

Akhirnya, hakim terpaksa menunda sidang perdana Habib Rizieq. "Terpaksa sidang tidak bisa kita lanjutkan dengan alasan audio tidak terang dan jelas. Sidang kita lanjutkan Jumat 19 Maret 2021," ujar Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).


Tujuan persidangan dibatalkan tidak lain untuk menjaga nilai dan kualitas dalam memutuskan suatu perkara. "Karena di tempat ini terdakwa mencari keadilan. Makanya kita bersungguh-sungguh menjaga kualitas persidangan ini," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)