Usai Didatangi Anies, Begini Penampakan Wajah Baru Kawasan Stasiun Gondangdia

Senin, 15 Maret 2021 - 05:55 WIB
loading...
Usai Didatangi Anies, Begini Penampakan Wajah Baru Kawasan Stasiun Gondangdia
Maket rencana penataan kawasan Stasiun Gondangdia. Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pada Jumat pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memposting kegiatannya menyantap Gudeg Jogja di kawasan Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Ternyata, tujuannya melintasi kawasan Gondangdia sembari bersepeda, punya maksud lain. Sehari setelah mampir ke warung Gudeg Jogja milik Ibu Tinah itu, Anies memposting rencana penataan kawasan Stasiun Gondangdia di akun media sosialnya.



"Penataan Kawasan Stasiun Gondangdia oleh PT. Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek, kerja sama MRT Jakarta dan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)," tulis Anies di akun media sosialnya, sebagaimana dikutip Senin (15/3/2021).

Usai Didatangi Anies, Begini Penampakan Wajah Baru Kawasan Stasiun Gondangdia


Dari maket gambar yang dibagikan Anies, terlihat kawasan Stasiun Gondangdia nantinya begitu indah dan tertata rapi. Tidak ada penggusuran terhadap pedagang kaki lima, karena dalam maket gambar tampak disediakan tempat khusus bagi pedagang.



Demikian juga ojek pangkalan, ojek online, dan sopir bajaj, yang selama ini mencari nafkah di kawasan Gondangdia, tetap disediakan area mangkal.

Terdapa tujuh fokus penataan yang akan dilakukan di kawasan Gondangdia, yaitu:

1. Pembuatan pedestrian plaza dan integrasi moda di simpang Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)