Kebakaran di Manggarai Belum Sepenuhnya Padam, Damkar Masih Lakukan Pendinginan

Selasa, 13 Agustus 2024 - 11:53 WIB
loading...
Kebakaran di Manggarai...
Petugas Gulkarmat hingga kini masih melakukan pendinginan atas kebakaran yang melanda di rumah warga Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Petugas Gulkarmat hingga kini masih melakukan pendinginan atas kebakaran yang melanda di rumah warga Jalan DR Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan , Selasa (13/8/2024). Pihaknya belum memastikan jika pemadaman berhasil dilakukan.

"Tahapan saat ini masih pendinginan, jadi kita belum nyatakan selesai secara keseluruhan, jadi masih pendinginan," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Triyanto kepada wartawan, Selasa (13/8/2024).



Menurutnya, kebakaran tersebut dilaporkan ke petugas pada Selasa (13/8/2024) sekira pukul 02.44 WIB, yang mana petugas lantas mengerahkan puluhan mobilnya ke lokasi beserta seratus lebih personelnya guna pemadaman. Api berhasil dilokalisir dan dilakukan pendinginan pada sekira pukul 06.57 WIB, hanya saja statusnya masih belum dinyatakan padam.

"Statusnya masih pendinginan hingga saat ini sekira pukul 09.30 WIB, belum dipastikan sampai kapan karena saat ini pun masih pendinginan, masih ada asap dan bara api," tuturnya.

"Sebanyak 35 unit mobil dan 120 personel dikerahkan untuk pemadaman. Dugaan penyebab masih belum karena kami masih fokus pendinginan, termasuk jumlah yang terbakar atau kerugian materilnya," sambung Tri.



Dia menambahkan sejauh ini petugas belum menerima laporan adanya korban jiwa. Namun, petugas juga bakal melakukan pendataan secara menyeluruh pasca kebakaran selesai dilakukan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)