Usut Penyebab Kebakaran di Manggarai, Polisi Lakukan Olah TKP Lanjutan

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:07 WIB
loading...
Usut Penyebab Kebakaran...
Polisi menyampaikan melakukan olah TKP lanjutan untuk mengusut penyebab pasti kebakaran di permukiman padat penduduk di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Foto/Arif Julianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menyampaikan akan melakukan olah TKP lanjutan untuk mengusut penyebab pasti kebakaran di permukiman padat penduduk di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan (Jaksel). Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

"Ini dihadiri Labfor Bareskrim Polri untuk melakukan olah TKP, mencari barang bukti, mendalami, kemudian barang-barang bukti nanti diamankan. Kemudian dilakukan pemeriksaan secara labolatoris untuk mendalami dugaan penyebab terjadinya kebakaran," ujar Ade kepada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengatakan penyebab kebakaran di Jakarta pada 2023 lalu sebagiannya disebabkan karena kelalaian manusia. Contohnya, disebabkan korsleting listrik, putung rokok, tidak mencabut alat elektronik ketika tak digunakan, dan lain-lain.

Ade pun meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam menjaga harta bendanya dan keselamatan jiwanya agar kejadian kebakaran yang disebabkan human error tak terulang lagi.

Sebelumnya, kebakaran melanda kawasan padat penduduk Jalan Gang Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024) diduga akibat HP meledak. Warga mengungkap api berawal dari ledakan handphone (HP) atau telepon seluler (ponsel) yang terbakar saat mengisi daya.



"Ada warga ngontrak di sini. Jadi dia bilang dia nge-charge HP tapi di kasur, rupanya meledak. Pas nyalanya api dia enggak teriak, pas sudah besar dia teriak, terlambat," kata salah satu warga Kubil, Selasa (13/8/2024).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)